Berita Utama

Aurel Sumanti, Idola Rote 4 kategori pelajar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Aurelia Sumanti, akhirnya menjadi pemenang Rote Idol pada malam grand final yang diselenggarakan di alun-alun LPP-RRI Rote Ndao, Kamis 27 Februari 2020. Dia menjuarai ajang tersebut, setelah mengalahkan keempat finalis lainnya dalam kategori pelajar.

Kelima finalis yang menyanyikan masing-masing 2 buah lagu itu, semakin menyulitkan dewan juri untuk menentukan pemenangnya. Tetapi tetap saja ajang Rote Idol yang telah diselenggarakan 3 kali berturut-turut itu, menetapkan idola di setiap sesinya.

“Semuanya bagus-bagus. Mulai dari karekter suara, materi lagu dan penguasaan panggung kelima finalis ini memilikinya”, kata Adelheid yang dibenarkan Toni Taulo sebagai dewan juri.

Aurel yang tampil dengan nomor urut dua, mendapat sorak dari para pendukungnya dari Pantai Baru. Bahkan, Camat Pantai Baru, Fons Saek pun hadir pada malam grand final itu.

Dengan suaranya yang begitu khas, Aurel, begitulah ia sering disapa, melantunkan lagu ‘Seandainya ku punya sayap’. Dengan mimik dan karakter suaranya yang merdu, memantaskan dirinya dibilang ‘diva’ oleh pembawa acara, Omi Henukh.

Dan standing aplause pun diberikan oleh Marcus Amos Dahoklory. Semua penonton, terlebih para pendukungan semakin menyorakinya, ‘Aurel, Aurel, Arel, Aurel, Aurel’ begitu panjang, setelah wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, mengomentarinya dengan pujian. Tepuk tangan pun kian bergemuruh di puncak bukit radio.

“Deg-degan, karena melihat penonton yang sangat banyak. Apalagi ada pak Wakil Bupati sebagai juri komentator”, kata Aurel usai menyanyikan lagu pilihannya.

Para Kontestan lima besar Rote Idol 4 “menuju Bintang” Tahun 2019 digelar LPP RRI Rote,(Jumat,27/2/2020)

Aurel memang memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Kedua orang tuanya pun demikian. Ayahnya yang piawai memainkan keyboard, kata Aurel, sering mengiringinya nyanyi di gereja.

Ibunya Aurel pun pandai menyanyi. Bahkan kata gadis ini, dia tertarik menyanyi dari ibunya. Karena kebiasaan itulah Aurel mulai menggali bakat tarik suara.

“Puji Tuhan, saya optimis menang. Dari perjuangan panjang yang sangat melelahkan ini Tuhan pasti beri hasil yang memuaskan pula”, demikian Aurel menjawab para wartawan.

Dan hasilnya pun benar-benar terwujud, seperti yang diharapkannya. Aurelia Sumanti ditetapkan sebagai pemenang Rote Idol 4 dengan perolehan nilai 2.223 terpaut 128 point dari pesaingnya Bulan Messah yang menduduki posisi kedua. Sementara berturut-turut dari juara tiga diraih oleh Yeri Messah, kemudian Grace Pandie dan juara 5 oleh Ria Ottu

Senyum bahagianya semakin terpancar dan soalah tak percaya. Kedua orang tua, sanak saudara bahkan pendukungnya pun sangat bangga, setelah mendengar keputusan dewan juri yang bersifat final itu.

Juara I Kategori Pelajar Rote Idol 4 (Aurel Sumanti)

Aurelia juara Rote Idol 4, tahun 2019. Selain mendapatkan hadiah pembinaan bakat berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, piala dan piagam penghargaan, pintu perjuangan Aurel semakin terbuka lebar. Dia akan berkompetisi pada ajang pemilihan bintang radio yang digelar oleh LPP RRI di Kupang.

‘Rote Idol menuju Bintang’, merupakan tagline yang diusung dalam penyelenggaran Rote Idol kali ini.

Semangat yang terkandung dalam tagline tersebut adalah menciptakan bintang untuk terus bercahaya.

“Di tempat ini akan tercipta bibit penyanyi. Karena pemenang ajang ini akan dikirim untuk berkompetisi pada pemilihan bintang radio”, kata Gabriel Hurek Making dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek, dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi upaya panitia penyelenggara. Dari pelaksanaan yang telah 3 kali itu, akan didukung oleh pemerintah daerah.

“Luar biasa acara ini. Semuanya karena upaya dan usaha panitianya. Saya berharap, hal ini rutin digelar. Dan kami pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini”, kata Wakil Bupati saat membuka kegiatan grand final.

Turut hadir, Asisten I, Ir.Untung Harjito, Asisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Jermi Melkias Haning, perwakilan Dandim 1627 Rote Ndao, Komandan Rayon militer 03/Batutua, Kap.Inf Nerson Baitanu dan sejumlah pimpinan OPD.

Di sela-sela kegiatan malam grand final tersebut, terdapat door prize yang disediakan panitia kepada penonton, maupun para pendukung yang berutung. Dan Mayana Saleky adalah salah satunya. Dari Jermi Melkias Haning, Mayana mendapatkan tambahan bonus berupa uang tabungan senilai 500 ribu rupiah. (*Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top