Berita Utama

Pemkab Rote Ndao Bersama TNI-Polri Gelar Apel Siaga Bencana Alam

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.com–Apel kesiapan dan kesiagaan mengantisipasi bencana di Kabupaten Rote Ndao berlangsung di lapangan Kepolisian Resort (Polres) Rote Ndao, Senin, (17/2/2020).

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Waka Polres Rote Ndao Kompol. Herman N. Lona, SH dan Kajari Rote Ndao Indra Hidayanto, SH, MH.

Dalam sambutannya Wakil Bupati  mengatakan, pemerintah tak dapat sendiri dalam antisipasi dan penanggulangan bencana. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) TNI-Polri, swasta, relawan maupun masyarakat perlu bersinergi dalam upaya pengurangan resiko bencana.

Ditambahkannya, seluruh kepentingan dan elemen masyrakat, harus tanggap terhadap ancaman bencana. Bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana, tetapi juga saat pra bencana dan pasca bencana. Karena Penanggulangan bencana tidak lagi dititikberatkan pada hal darurat saja, namun perlu adanya upaya pengurangan resiko bencana dan dalam hal itu perlu adanya kesiapsiagaan seluruh pihak.

“Pemerintah tidak dapat bisa bekerja sendiri untuk antisipasi dan penanggulangan bencana. Kerja sama dan sangat dibutuhkan tak hanya untuk tanggap darurat, tetapi pra dan setelah bencana”, demikian Stefanus Saek.

Dengan dilakukannya kegiatan apel kesiap-siagaan menghadapi bencana tersebut, diharapkan menyadarkan semua komponen masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga dapat mewujudkan Rote Ndao sejahtera berbudaya dan berdaya guna.

 

Apel kesiagaan itu dihadiri beberapa pimpinan OPD, TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tokoh agama, tokoh Masyarakat. Dan apel tersebut dipimpin oleh Iptu. Yeni Sutiono, SH, sebagai komandan upacara.

Demikian rilis yang diterima media ini dari kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurchayo,SIP. Senin (17/2/2020) via Wats App. (MTC01)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top