Berita Utama

Pra Musrembang Lobalain 2020 Jalan Jadi Perioritas.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

BA’A,METROTIMOR.com–Kamis, 13 Februari 2020 Kecamatan Lobalaian gelar Rapat pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, mengusulkan 70 kegiatan prioritas sesuai Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk tahun 2020, usulan tersebut akan dibawa pada Musrenbang kabupaten nantinya.

70 kegiatan prioritas unggulan itu dibahas bersama 15 (Kepala Desa), Aparatur Sipil Negara (ASN) Lobalain serta pedamping desa, sementara pra Musrembang itu dibuka langsung oleh Plt Camat Lobalain, Nusry E.zacharias SE turut hadir muspika plus.

Plt Camat Lobalain, mengatakan, ada 70 kegiatan yang di usulkan yaitu Inprastruktur, pendidikan, Ekonomi, sosial, keagamaan dan pemerintah, anggaran semua kegaiatan itu mencapai Rp. 27 Milyar lebih lobalain tertinggi di wilayah Kabupaten Rote Ndao

camat atasnama pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih hendaknya Tahun 2021 mendatang lebih besar lagi kata

Sementera Itu, Lurah Mokdale Marthen C. Mandala mengaku Bahwa diwilayah Mokdale dibidang pengantasan kemiskinan,ada anggarkan untuk pengentasan Mata Air Oemau, tapi karena diusulkan oleh OPD sehingga kita naikan usulan Aspal untuk menghubungkan Jalan Mokdale- Sanggaoen melintasi wilayah SLB sepanjang 3 Kilo Meter (KM) dan jaringan tersier persawahan Mokdale sepanjang 1000 meter.

Selain itu,dibidang Stunting Pengadaan bibit tanaman kebun gizi untuk bumil dan bayi belita serta pemberian makanan tambahan bagi bumil bayi dan Belita juga.

Dibidang Pembangunan Pariwisata Bantuan Alat Musik Tradisional dan Pelatihan.

Bidang Pendidikan, Pembangunan Ruang Kelas TK Syalom direncanakan dua ruangan, tapi tadi diusulkan Bagian Ekonomi sudah masukan dalam usulan untuk bangun 1 Ruang Kelas, maka tahun 2021 kita tamba satu ruangan lagi.

“Jadi dua kelas dibangun bertahap, tahun 2020 dibangun OPD Ekonomi, tahun 2021 kelurahan bangun tamba 1 Ruangan,”

Dibidang kesehatan akan dibangun Posyandu di Kandale dan kita perjuangan agar bisa diakomodir karena menyangkut kepentingan kemanusian.

Terpantau hadir dalam kegiatan pra musrembang, Asisten Perekonomian pembangunan setda Kabupaten Rote Ndao,sedangkan mewakili Balitbang Carles Ledoh,ST. (MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top