Berita Utama

Hujan berkat tlah tercurah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

“Hujan berkat kan tercurah itulah janji kudus, hidup segar dari Sorga, kan diberi penebus, hujan berkat Mu, itu yang kami perlu, sudah menetes berkat Mu, biar tercurah penuh”. Itulah pujian pengharapan yang dilantukan dan menggugah kemurahan Tuhan yang Maha kuasa pada ibadah ‘padang’ yang diinisiasi oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE.

Sore itu, Sabtu, 8 Februari 2020, jam jarum menunjukan pukul 15.00 wita. Beberapa warga yang berdomisil di sekitar desa Holoama, Kecamatan Lobalain, berbondong dan berteduh di rindangnya sebuah pohon. Ada yang berjalan kaki, ada pula yang berkendara. Raut wajah yang terlihat pun tergambar seberkas harapan.

Terlihat Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, SE, M.Si yang sudah berbaur, membuat akrabnya suasana itu kian bertambah. Dan Bupati Rote Ndao pun bergabung dan ‘bersatulah’ semua yang ada di tempat itu untuk siap bersekutu menunaikan ibadah.

Ibadah ‘padang’ itu pun dimulai. Dipimpin oleh Pdt. Tobias Manafe,S.Th, beberapa pemimpin umat dedominasi diminta untuk manaikan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa secara berantai. Bahkan pemimpin umat Islam pun dilibatkan, sehingga saat itu ‘Ita Esa’ benar-benar terwujud dalam balutan sukacita yang penuh.

Di penghujung ibadah, seekor Domba jantan tambun yang disembelih. Domba yang mewakili ungkapan syukur atas limpahan berkat yang dimurahkan Tuhan kepada Kabupaten Rote Ndao. Dan Domba itu disembelih oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao, Jonas M. Selly.

Semuanya yang mengikuti ibadah itu kemudian pulang dengan sukacita. Senyum keyakinan yang begitu merona, mengiringi langkahnya kembali ke kediaman masing-masing.

Keesokan harinya, (Minggu, 9 Februari 2020), Tuhan menunjukan kemurahanNya. Awan hitam pekat membawa derai hujan di wilayah desa Bebalain Kecamatan Lobalain. Derainya yang begitu deras juga terasa di Desa Nggelodae Kecamatan Rote Selatan. Bahkan hingga Senin (10/2) pagi, air hujan masih turun membasahi wilayah Landu Leko, desa Sotimori.

Tak hanya itu, Tuhan yang begitu kaya akan keadilanNya, tak hanya pada wilayah-wilayah tersebut dicurahkan hujan berkatNya. Hujan berkat itu ternyata dicurahkan merata di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Masyarakat Rote Ndao kini bersukacita. Sawah dan ladangnya yang belum diolah, kini mulai ada aktifitas. Bahkan yang telah mengolah lebih dahulu harus ‘mematahkan’ keraguannya, bahwa tanamanya pasti tumbuh diberkati Tuhan.

Hujan berkat itu tlah tercurah. Selasa (11 Februari 2020) sejak dini hari, tak henti-hentinya derainya yang turun membasahi bumi Rote Ndao. Bahkan hingga pukul 11.30 wita, jalanan begitu lenggang karena hanya kendaraan roda empat yang lalu-lalang. Kalaupun ada roda dua, pengedaranya menggunakan mantel hujan. (*MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top