Berita Utama

Pengurus DPC Partai Hanura Ajukan Mosi Tidak Percaya

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

MAUMERE,METROTIMOR.COM–Menjelang Musyawarah Cabang (MUSCAB) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Sikka Tahun 2020, nampaknya mulai ada “gesekan”.

Hal ini dapat dirasakan dengan adanya Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Sikka Fabianus Boli yang dilakukan oleh beberapa orang Badan Pengurus Harian (BPH) Partai HANURA Kabupaten Sikka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Media ini, bahwa pada tanggal 30 Januari 2020 ada 12 orang Pengurus Partai HANURA Kabupaten Sikka yang mengajukan Mosi Tidak Percaya tersebut.

Dalam surat pernyataan Mosi Tidak Percaya tersebut, secara garis besar 12 orang pengurus ini menyampaikan ketimpangan-ketimpangan yang terjadi dalam tubuh Partai HANURA Kabupaten Sikka selama masa kepemimpinan Fabianus Boli sebagai Ketua DPC.

Salah seorang Pengurus yang ikut menandatangani mosi tidak percaya tersebut mengungkapkan beberapa hal terkait permasalahan yang terjadi, antara lain selama masa kepemimpinan saudara Fabianus Boli, Partai HANURA Sikka tidak pernah melakukan Konsolidasi partai ke tingkat bawah.

Hal ini dapat dibuktikan dengan Papan Nama PAC dan Bendera Partai tidak pernah dipasang di 21 wilayah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sikka.

Pengurus PAC dan Ranting tidak pernah mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusannya. Bagaimana partai mau besar kalau konsolidasinya tidak pernah jalan, Ranting tidak pernah dibentuk, papan nama tercecer di Hanura Center tidak di serahkan ke PAC-PAC, bendera partai tidak pernah dipasang di kecamatan-kecamatan, ungkapnya.

Lebih lanjut salah seorang yang ikut menandatangani mosi tidak percaya ini mengatakan bahwa selain itu ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka saudara Fabianus Boli selama masa kepemimpinannya, selalu mengambil keputusannya secara sepihak. Hal ini dapat dirasakan dengan adanya pergantian pengurus tanpa melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku di internal Partai HANURA, tegas beliau yang namanya tidak mau disebutkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa surat mosi tidak percaya sudah kami kirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai HANURA di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Dan didalam surat tersebut kami sudah menyampaikan secara jelas tentang ketimpangan-ketimpanganketimpangan-ketimpangan yang dilakukan oleh saudara Fabianus Boli selama memimpin Partai HANURA Kabupaten Sikka, dan meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai HANURA untuk menindaklanjuti Mosi Tidak Percaya tersebut dan memberhentikan saudara Fabianus Boli sebagai Ketua DC Partai HANURA Kabupaten Sikka,” Jelas beliau dengan tegas.(*FDH)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top