NEWS

Hibah tanah untuk Pemda, Bupati Apresiasi Paulus Bengu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

BA’A,METROTIMOR.com–Kabupaten Rote Ndao mulai menunjukan kesiapanya sebagai tuan rumah digelarnya Eltari Meomrial Cup (EMC) pada tahun 2023 mendatang. Langkah cepat ini sebagai bentuk keseriusan Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE untuk merencanakan pembangunan Gelanggan Olahraga (GOR).

Rencana pembangunan itu (GOR) mulai ramai diperbincangkan usai pelaksanaan turnamen bergensi NTT itu (EMC) di Kabupaten Malaka. Beberapa lokasi pun mulai dipertimbangkan, terutama dari sisi kelayakan dan akses transportasi yang mudah.

Ada yang berbayar, dan ada pula yang tak menuntut apa-apa. Dan kini, pemerintah Kabupaten Rote Ndao harus memulainya dari pembiayaan untuk membangun sarana tersebut.

Tak disangka, rencana pembangunan GOR itu disambut baik oleh keluarga Bengu. Sehari sebelum ditinjau lokasinya oleh Bupati Rote Ndao, Rumah Jabatan Bupati didatangi warganya yang berasal dari Kecamatan Rote Selatan. Mereka menemui Bupati untuk menyampaikan maksudnya yaitu menyediakan lahan untuk dibangun GOR.

Adalah Paulus Bengu, yang saat ini sedang mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Daleholu Kecamatan Rote Selatan, menghibahkan dua hektar tanahnya untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR). Lokasi tanah yang dihibahkan itu terletak di dusun Dilaboyana, di wilayah desa yang dipimpinnya.

Kepada media ini, Paulus Bengu yang dikenal bersahaja itu mengungkapkan keseriusannya untuk menghibahkan lahannya. Bahkan diapun tak mengharapkan adanya imbalan berupa ganti rugi dari pihak pemerintah

“Demi kemajuan daerah, adalah kewajiban saya sebagai putra daerah untuk berkontribusi. Salah satunya menyiapkan lahan kepada pemerintah untuk membangun sarana umum. Saya iklas dan tidak menutut biaya ganti rugi”, imbuh Pau sapaan karib Paulus Bengu.

Lebih lanjut, Kata Paulus dirinya juga tidak menutup kemungkinan jika pemerintah memberikan “uang sirih-Pinang”, dirinya menerima tapi tidak menentukan besaranya kata Paulus

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE yang meninjau lokasi/lahan yang dihibahkan (7/2) mengaku bangga terhadap inisiatif warganya. Dia (Bupati) kemudian mengapresiasi tindakan tersebut karena menurutnya tidak semua orang bisa seperti Paulus Bengu.

“Terima kasih bapak Paulus. Tindakan yang bapak buat ini sungguh luar biasa. Tidak semua orang bisa seperti bapak”, ungkap Paulina bangga.

Selain itu, kata Bupati bahwa walau lahan yang diberikan itu secara hibah tetapi sebagai pemerintah tentu akan menghargai niat tulus itu.

“Lokasi ini sangat strategis. Selanjutnya akan disiapkan segala kebutuhan administrasi termasuk anggaran biaya untuk persiapan pembangunan GOR”, Kata Bupati

Dengan adanya ketersediaan lahan untuk membangun GOR, menunjukan sebuah langkah kesiapan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk menyambut Eltari Memorial Cup (EMC) tahun 2023 mendatang. (Mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top