Berita Utama

Danramil 1627-03/Batutua Pimpin Langsung Kerja Bakti Jalan Rabat Dusun Balaoli.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.com–Danramil 1627-03/Batutua Kapten Inf. Nerson Baitanu memimpin pelaksanaan kerja bhakti pembuatan jalan rabat diwilayah dusun Balaoli Timur sepanjang 100 meter, agar menjadikan jalan menuju ke pusat pemerintahan Desa Balaoli dapat terhubung dengan baik.

 

”Saya juga senang apabila sarana dan prasarana di wilayah binaan dibangun oleh pemerintah bersama masyarakat, karena dapat membantu memudahkan urusan warga desa,” kata Kapten Inf. Nerson Baitanu.
Kerja bhakti sosial itu, dihadiri anggota Koramil 1627-03/Batutua, Danramil dan Kepala Desa Balaoli Nitanel Adu serta masyarakat desa Balaoli kecamatan Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao,
Hal ini disampaikan Danramil 1627-03/Batutua, Kapten Inf. Nerson Baitanu dikonfirmasi media ini Via Telepon, Kamis (16/1/2020).
“hari ini kami melaksakanan bhakti sosial pembuatan jalan rabat diwilayah dusun Balaoli Timur sepanjang 100 meter anggota TNI AD yang hadir berjumlah 30 orang, sebelum melaksanakan pembuatan rabat jalan, kami juga melaksanakan pembersihan di SMPN 2 Balaoli bersama dewan guru dan para murid yang dilibatkan sebanyak 100 orang,” Kata Baitanu.
Menurutnya, dilaksanakan Bakti Sosial bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang layak dan lingkungan yang nyaman serta tujuan TNI lebih dekat dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya karena TNI lebih dekat dan dicintai oleh rakyat, termasuk tugas TNI berbaur bersama anak-anak sekolah dalam bhakti sosial.” kata Baitanu.
Disela-sela kerja bhakti Danramil 1627-03/Batutua Kapten Inf. Nerson Baitanu mengingatkan pada masyarakat dan para murid akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitar kita.
Selain lingkungan menjadi bersih juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut.
Kepala desa Balaoli Nitanel Adu, menyambut Posetif kehadiran Danramil 1627-03/Batutua dan Anggotanya, saya sangat bangga terhadap Para Prajurit TNI dari Koramil Batutua meluangkan waktu membatu masyarakat dalam pekerjaan Jalan Beton dan membersihkan lingkungan sekolah, kehadiran TNI pertama terjadi desa Balaoli kecamatan Rote Barat Laut.
“ini hal posetif kiranya hal posetif ini mengugah masyarakat umum agar muncul kesadaran dan kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan karena semuanya itu akan berdampak kepada masyarakat umum, Harapan kami kegiatan seperti ini terus terjalin dengan masyarakat yang lain sehingga TNI dan rakyat selalu akrab dan kompak dalam membangun masyarakat adil dan makmur,” Kata Adu

Ditempat terpisah, kepala Sekolah SMPN 2 Balaoli Robertus Rapah, S.Pd mengapresiasi kehadiran TNI di Sekolahnya.

Danramil 1627-03/Batutua Kapten Inf. Nerson Baitanu, kepala Sekolah SMPN 2 Balaoli Robertus Rapah, S.Pd,Kepala desa Balaoli Nitanel Adu, pose bersama usai gelar Bakti sosial, Kamis (16/1/2020) di depan SMP Negeri 2 Balaoli. Foto/Istimewa

“Sangat senang dan bangga bisa kerja bakti bersama-sama TNI AD dalam kegiatan ini yang sangat positif di mana kita bisa mengajari anak-anak kita hidup sehat dan tentunya bisa berguna di kemudian hari setelah lulus dari sekolah in”, Ujar Robertus
Ia menambahkan, keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar oleh sekolah adalah sebagai wujud kedekatan Anggota Koramil 03/Batutua dengan anak Murid serta kehadiran Koramil 03/Batutua di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud nyata di mana TNI AD selalu membantu dan selalu hadir bersama masyarakat dalam kerja bhakti yang diselenggarakan di desa binaannya”. pungkasnya. (**MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top