NEWS

SMK Negeri 1 Pantai Baru Gelar Ibadah Natal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tungganamo,METROTIMOR.com–Sekolah Menegah Negeri Pantai Baru kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Gelar Ibadah Natal bersama yang digelar, Selasa 14 Januari 2020 di aula SMK Negeri 1 Pantai Baru.

Ibadah digelar sederhana, tapi suasan natal sangat kentara yakni dihiasi dengan ornamen Natal dan para dewan guru dan siswa-siswi juga menyiapkan vokal group untuk mengisi Natal tersebut.

Dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Camat Pantai Baru, Fons C Saek,S.Sos dan perwakilan Polsek Pantai Baru.

Dengan Thema Natal “Hidup Bersahabat dengan Semua Orang” Yohanis 15 : 13-15.

ibadah Natal dipimpin Pelayan GPDI Betania Tunganamo Pdt.Hanna Tambalean-Mokosolang

Dalam khotbannya menekankan Pentingnya bersahabat dengan semua orang,

Jadikan semua orang sahabat.

Ia mengisahkan Kelahiran Yesus sebagai Juru selamat semua orang. Awal mulanya manusia pertama Adam dan Hawa hidup di taman Eden, mereka hidup makmur, tetapi akibat dari perbuatan melanggar janji Kristus mereka dikeluarkan dari taman Eden, saat itu pula kehidupan manusia dipisahkan dari Allah, namun kelahiran Yesus anak Allah jadi media pemersatu bagi semua orang.

Seperti yang telah dinubuat Tuhan Yesus disalibkan dan mati untuk menebus dosa manusia.
“Yesus merelahkan nyawanya untuk disalibkan untuk sahabat-sahabatnya manusia, dan kembali mempererat manusia dengan sang pencipta,” kata Hana dalam mengutip Firman Tuhan

Ia berharap agar para siswa siswi hendaknya menjadi sahabat bagi sesamanya, jika ada teman yang berbuat hal yang merugikan dirinya tegurlah dia sebagai sahabat agar tidak mengorbankan masa depannya.

Kepala Sekolah SMK Negeri Pantai Baru, Frederikus Lilik Suyatna,S.Pd dalam kesempatan itu berharap agar para siswa dan siswa Hendaknya memaknai Natal sebagai hidup baru, awalnya Bolos, tidak kerja tugas yang diberikan Guru hendaknya berubah di tahun yang baru, karena siswa dan siswa adalah generasi penerus bangsa.

Para guru hendaknya melaksanakan tugas penuh tanggung jawab untuk mendidik para siswa sebagai bentuk pelayanan yang sudah dipercayakan oleh para Orang tua dan Tuhan kata Suyatna.

Camat Pantai Baru, Fons C Saek, S.sos usai mengikuti kegiatan Natal kepada media ini mengatakan dirinya memberikan apresiasi kepada para dewan guru dan para komponen terkait hendaknya bekerja sunguh -sunguh untuk membina para peserta didik sehingga bukan saja memberikan bekal pengetahuan tetapi juga bekal moral yang baik demi kemajuan Kabupaten Rote Ndao di kemudian hari kata Saek.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada dewan guru yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan diwilayah Kecamatan Pantai Baru
SMK memiliki Jurusan Pertanian, Perikanan dan Teknik Komputer saat ini alumni sudah diserap di dunia kerja hendaknya terus berinovasi demi kelangsungan SMK kedepannya.

Menarik, Usai kegiatan Natal dewan guru mengelar acara tukar kado.

Menurut Ketua panitia Natal SMK Negeri 1 Pantai Baru, Talen E Ndun, SH

Dua Orang Guru SMK Negeri 1 Pantai Baru bertukar kado Natal  disaksikan Kepala Sekolah dan Ketua Panitia, Selasa (14/1/2020)

Sejarah tukar kado Natal berakar pada kisah para Majus atau dikenal juga sebagai Wise Man. Para Majus melakukan perjalanan untuk menemui Yesus yang baru lahir di Betlehem di tanah Yudea saat raja Herodes berkuasa.

Menurut tradisi, para Majus diyakini berasal dari timur tepatnya Persia. Mereka melakukan perjalanan dari timur dengan mengikuti sebuah bintang yang dikenal sebagai bintang Natal. Perjalanan mereka bertujuan untuk menyembah Yesus yang baru saja lahir ke dunia.
“Kami maknai sebagai pemberian kasih dan saling mensuport dalam melaksanakan tugas sebagai guru dalam melayani para peserta didik, serta mensyukuri peryataan Tuhan dalam setahun dan saat ini memasuki Tahun baru,” kata Guru PPKN ini.

Ia juga menyebutkan setiap tahun digelar Ibadah Natal bersama bertujuan untuk mensyukuri pernyataan Tuhan setahun lamanya kata Talen. (MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top