Kupang

HIMPMASPA Kupang Menuntut Komisi IV  Mengusut Tuntas Isu Pemindahan Dermaga Laboliang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG, Metrotimor.com–Sejumlah perwakilan mahasiswa asal Kecamatan Macang Pacar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Macang Pacar (HIMPMASPA) Kupang, melakukan audensi dengan komisi IV DPRD Provinsi NTT, di ruang rapat komisi IV, untuk mengusut tuntas isu pemindahan Darmaga Laboliang di Bari, Kec. Macang Pacar, Kab. Manggrai Barat. Pada Rabu, (08/O1/ 2020)
Saat audensi, para mahasiswa meminta komisi IV DPRD Provinsi NTT untuk menjembatani aspirasi mereka terkait isu pemindahan lokasi pelabuhan serta menyampaikan beberapa tuntutan yang disuarakan saat audensi berlansung.
Salah satu perwakilan mahasiswa Jelo Jehalu mengatakan “Kami Mahasiswa Macang Pacar peduli Darmaga Laboliang, hadir menympaikan aspirasi serta menjembatani sura masyarakat terkait masalah di Macang Pacar. Bagi kami isu rencana pemindahan darmaga ini, tidak memperhatikan aspek keadilan sosial atau tidak memperhatikan kepentingan masyarakat Macang Pacar.

Kami semacam di anak tirikan atau juga semacam tidak dipedulikan lagi”. Tuturnya.
Berikut ini adalah tuntutan Himpunan Mahasiswa pelajar Macang Pacar (HIMPMASPA) Kupang untuk komisi IV DPRD Prov NTT:
Menolak mengalihkan pembangunan dermaga peti kemnas dan niaga
Mendesak Kementrian Perhubungan dan Kelautan pusat untuk Segera realisasikan pembangnan Dermaga Laboliang.
Segera merealisasikan pembangunan dermaga Laboliang yang sudah di uji kelayakan oleh pemerintah pusat.
Melihat kembali Perda Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Tata Ruang Wilayah Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2012-2032
Meminta DPRD Provinsi NTT cq komisi IV untuk melanjutkan aspirasi dari mahasiswa.
Sementara itu pemimpin rapat audensi, Nelson Obet Matara, mengatakan keseriusan komisi IV DPRD Provinsi NTT untuk mengusut tuntas persoaln ini serta mengapresisasi keberanian mahasiswa dalam menanggapi persoalan yang bergulir di masyarakat.
“Masalah ini kita selesaikan, dan adik-adik mahasiswa perlu kita backup dari komisi IV, kami pasti backup. Tugas bersamanya adik-adik mahsiswa lengkapi data penunjang, kami komisi IV juga cari data lalu perbaiki hal-hal elementer surat ini supaya dengan dasar ini kami akan lampirkan, kita bisa bertemu dengan Bupati Manggarai Barat dan setelah itu kita akan bertemu dengan Kementrian Perhubngan. Intinya aalah kami komisi IV serius membackup persoalan ini. Ungkapnya. (**Lens)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top