Berita Utama

Monev RSP Boking,Komisi IV DPRD TTS Sebut Perlu Perbaikan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.COM—Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Timor Tengah Selatan (TTS) memonitoring dan evaluasi Monev (Monev)  Rumah Sakit Pratama (RSP ) Boking diwilayah Desa Meusin Kecamatan Boking Kabupaten TTS. Rabu,(8/01/2020)  guna melihat melihat langsung  Kondisi RSP Pratama Boking yang sementara Rusak.

RSP Pratama Boking  dibangun Pada Tahun 2017 dengan Pagu Anggaran  senilai Rp. 17 Miliar, dana itu  Bersumber Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dikerjakan oleh PT.Tangga Batu Jaya Abadi yang juga merupakan rekanan  bangunan itu, saat ini bangunan mulai rusak ada   3 ruangan yang rusak  diruang Rawat Inap, demi pelayanan akan kita komunikasikan untuk perbaikan.

” Untuk RSP pratama Boking Sementara kasusnya ditangani  Polres TTS, tapi harus dibenahi untuk pelayanan Publik,” kata Marten Tualaka.

Menurutnya  Ketua Komisi IV DPRD TTS menjelaskan  Sebagai Mitra kerja pihaknya harus menotoring untuk langsung melihat keadaan bangunan RSP, untuk mengetahui persis kondisi dan keadaan fisik bangunan RSP.

Setelah meninjau pembangunam RSP tersebut pihaknya akan melakukan rapat internal dikomisi untuk mencarikan solusi bertujuan untuk pelayanan Kesehatan kepada masyarakat

“Menyangkut kasus RSP dalam lidikan  Hukum Polres TTS,kita hargai  diprosesnya,tapi pelayanan kemasyarakat harus berjalan,” kata Marten

Selain memantau RSP Boking, Komisi IV juga memonitoring  pembangunan Fisik gedung  puskemas Hauhasi yang dibangun dari Tahun 2019 yang sampai saat ini belum selesai dikerjakan serta pelayanan Puskemas Boking,

Hasil kunjungan  dari komisi IV akan komunikasikan dengan Mitra terkait Jika temukan permasalahan terkait Pelayanan kesehatan, dan rusaknya gedung.

Untuk diketahui DPRD Komisi IV Yang Meninjau RSP Boking,Rubah Banunaek,Marthen Tualaka,Yason Benu,Yupik Boimau,Deksi Letuna,Robinson Faot,Markince Lakapu dan  Marlince Lakapu, Semuanya Komisi IV adalah mitra dinas kesehatan dan pendidikan.

(*Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top