Berita Utama

GURU keluhkan Susahnya Jaringan Internet Di Fatule’u Barat.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

FATULE’U,METROTIMOR.Com—Perkembangan Teknologi semakin Pesat di Era Globalisasi sekarang ini. Semua bidang  juga memakai Teknologi Komputer untuk menunjang dan melancarkan  pekerjaan, Seperti halnya yang dialami Oleh SMP N 4 Fatuleu Barat Desa Niutae Kecamatan Fatule’u Barat Kabupaten Kupang Provinsi NTT.

Pasalnya,Di Desa Niutae Fatule’u Barat tersebut masih susah mendapat jaringan internet,Hal ini diungkapkan oleh Operator Sekolah SMPN 4 Fatule’u Barat Yali Y.Tefa Kepada Metrotimor.com Via Whats APP Senin,(2/12/2019).

Mengungkapkan didaerah yang ia mengabdi masih tertinggal dengan belum maksimalnya jaringan internet sehingga kesulitan dalam melakukan pekerjaan- pekerjaan yang berkaitan dengan sekolah.

Sebab diera sekarang  semua bidang dalam hal manajemen data yang memudahkan yaitu berbasis online, demikian juga yang diterapkan disekolah-sekolah, misalnya pengerjaan data pokok pendidikan melalui aplikasi dapodik, instrument pemetaan mutu pendidikan melalui aplikasi PMP, manajemen UN yang juga berbasis online, dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya yang erat dengan online yang tentunya didukung dengan jaringan.

Ia berharap hal ini ada perhatian serius dari Pemda setempat sehingga terus menunjang akan pelayanan yang berbasis Online.

Masih menurutnya, jangankan jaringan internet jaringan telepon saja sudah susah.

“Persoalan yang kami alami adalah, tenaga guru yang pas-pasan, sehingga guru harus merangkap menjadi operator sekolah, Akibat tidak ada jaringan maka terpaksa kami harus  ke tempat yang tersedia jaringan dan mengerjakan seluruh pekerjaan operator sekolah yang tentunya tidak hanya dalam satu atau dua hari tetapi paling sedikit memakan waktu 1 minggu, hal ini juga berdampak pada terhambatnya kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Pihaknya sangat berharap ada perhatian pemerintah,Untuk melihat hal ini, Untuk diketahui Yali Y.Tefa adalah Guru IPA pada SMPN 4 Kecamatan Fatule’u Barat Kabupaten Kupang,Selain mengajar ia juga sebagai operator Sekolah Ungkapnya. (Tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top