Berita Utama

Lusianus Tusalak Janji Perjuangkan Insentif P3M Kecamatan Kuatnana

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE.Metrotimor.Com–Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengelar Pertemuan dengan Pembantu Petugas Peternakan Mandiri (P3M) Di Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS,Kegiatan pertemuan tersebut di ikuti oleh 7 desa.

Kegiatan yang digelar di  kantor Desa  Naukae Rabu,(27/11/2019) Dalam kegiatan tersebut nampak diikuti oleh tenaga  P3M dari ke 7 Desa yang tersebar  di kecamatan Kuatnana dan juga para  Kepala Desa.

Dalam pertemuan tersebut Anggota P3M Desa O’of Mas Nome  mengusulkan agar insentif para tenaga P3M bisa diperhatikan Oleh Pemda melalui Dinas Peternakan Kabupaten TTS, Sebab Tenaga P3M adalah perpanjangan tangan dari Dinas Peternakan Kab TTS.

Tenaga Mandiri P3M adalah tenaga yang mendapat pelatihan dan juga bertugas membantu Dinas peternakam dalam melakukan Vaksinasi pada ternak di wilayah Desa,yang mana setiap Desa terdiri dari 1 dan 2 tenaga P3M tergantung dari luas wilayah Desa.

Dalam kesempatan Anggota DPRD Kabupaten TTS  Lusianus Tusalakh mengatakan bahwa terkait insentif tenaga P3M Draf Perdanya sementara digodok sehingga nanti insentif para tenaga P3M bisa diakomodir melalui Dana Desa.

Hal ini disambut  baik oleh kepala desa yang mengikuti kegiatan tersebut sehingga hak para tenaga P3M bisa diperhatikan Karena pelayanan di desa terkait kesehatan hewan diperhatikan.

Lusi menambahkan bahwa ia optimis tahun 2020 peraturannya  selesai sehingga hak tenaga P3M sudah bisa diperhatikan melalui Dana Desa.

Selain itu, Kabid Peternakan Jhoni Mone ia mengakui  agar ini terlaksana karena dengan kehadiran tenaga P3M cukup membantu untuk pelayanan masyarakat di tingkat desa.

Dikataknya, Kebetulan pak Lusi di komisi I yang juga bermitra dengan Desa ia berharap ini perhatian serius dari komisi 1.

“ kita akui  kehadiran P3M cukup membantu sehingga perlu diperhatikan  hak-hak teman-teman kita, untuk mendapatkan dana operasional yang layak demi kelancaran pekerjaan mereka,” kata Jhoni Mone. (Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top