Berita Utama

Inilah alasan 19 Kepala Sekolah TK Di TTS Tunda Dilantik.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.Com—Senin (25/11/2019) Tepat dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 direncanakan digelar pelantikan Kepala Sekolah diwilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Sebanyak 19 Kepala Sekolah TK diundang pemerintah Daerah (Pemkab) TTS Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS untuk dilantik bertepatan Hari Raya Guru (HGN) 74 Tahun 2019 di Taman Bu’at Soe. Namun sayangnya 19 kepala Sekolah tersebut dibatal pelantikannya oleh Bupati TTS dengan alasan kesalahan teknis.
Hal ini menimbulkan kekecewaan oleh sejumlah Guru yang hendak dilantik, salah satunya Yuliana Dethan Guru Asal TK Ade Irma Kobelete SoE Kepada wartawan di Taman Bu’at
Norlince mengaku kesal dengan dengen perlakuan Pemerintah Daerah  yang seolah-olah tidak profesional dalam mengambil suatu kebijakan, malah mempermainkan para Guru  sebab kami  secara pribadi sudah siap untuk mengikuti pelantikan, tetapi dengan sepihak pelantikan dibatalkan melalui Wats APP dan  ada teman yang lain melalui telepon, tetapi sebagai ASN tidak bisa berbuat banyak.
“semula direncanakan Jumat (22/11/2019) pagi akan digelar pelantikan, saat kami sidah berada ditaman wisata Bu’at baru dapat informasi, tapi kami tidak bisa berbuat banyak walau kesal, karena memang kami sebagai ASN,kami berharap hal serupa tidak berulang lagi” Kata Dethan.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS Seperianus Sipa Kepada wartawan bahwa Penundaan Pelantikan tersebut atas perintah Bupati TTS untuk melakukan penundaan Kepada 19 Kepala Sekolah yang akan dilantik tersebut,Sehingga dengan waktu yang terbatas maka dilakukan informasi pembatalan melalui WA dan telepon kata Sipa
Ditanya alasan dirinya tidak mengetahui pasti alasan soal penundaan pelantikan tersebut ungkap sipa.
Ia persilahkan menanyakan langsung saja ke Pak Bupati sebab dari Dinas hanya mengusulkan nama-nama saja ke BPKP dan digodok ditingkat baperjakat.
Bupati Epy Tahun Kepada wartawan usai upacara hari Guru mengatakan Penundaan Ke 19 kepala sekolah tersebut mengatakan ada Kesalahan teknis saja sehingga tunda tetapi Pelantikan akan tetap dilanjutkan sekitar desember ungkap Epy.
Terkait dengan nama –nama yang sudah ada tidak akan diganti tetapi kemungkinan lokasinya akan yang berubah ungkap Epy.

(Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top