Berita Utama

Bupati Haning Buka,Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ba’a,METROTIMOR.com–Turnamen bola voli memperebutkan Bupati Rote Ndao Cup kembali digelar di Lapangan Voli Blok M, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalaian, Jumat (22/11) petang.
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu secara resmi membuka turnamen tersebut mengatakan, untuk pertama kali sejak tahun 2011 lalu, turnamen bola voli Bupati Rote Ndao Cup kembali diselenggarakan. Terselenggaranya event ini atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dengan Komunitas Ita Esa, selaku panitia pelaksana. Sehingga, Bupati Paulina berjanji dalam masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek hingga 2024, turnamen voli Bupati Rote Ndao Cup akan terus digelar.
“Turnamen bola voli perebutan Piala Bupati sudah tidak digelar sejak lebih kurang delapan tahun lalu, sehingga mulai tahun ini hingga akhir kepemimpinan saya dan Pak Stefanus Saek 2024, setiap tahun akan dilaksanakan event ini akan terus digelar,” ujarnya.
Bupati juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Ita Esa selaku panitia pelaksana yang menghidupkan kembali event ini, seraya berharap agar terus membangun komunikasi yang baik dengan jajaran Pemkab, para donatur, serta seluruh stakeholders cabang olah raga voli tingkat kabupaten untuk melaksanakan event ini setiap tahun.
Bupati Paulina juga berharap dengan pelaksanaan turnamen ini nantinya akan lahir atlet voli berbakat, sehingga dapat dipersiapkan untuk mewakili Rote Ndao dalam berbagai event olah raga voli di tingkat provinsi dan nasional.
“Ajang ini diharapkan menjadi wadah pembinaan para atlet voli yang kelak melahirkan bibit-bibit yang akan mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan jika mungkin di tingkat international,” ujarnya optimistis.
Masih menurut Bupati Paulina, tahun ini belum dialokasikan dana dari APBD untuk pelaksanaan turnamen bola voli Bupati Rote Ndao Cup ini, sehingga akan menjadi perhatian pemerintah bersama DPRD selaku mitra untuk tahun depan bisa disediakan dana APBD untuk pelaksanaannya.
“Kemarian pulang dari Kupang, saya sempat lihat spanduk yang bertuliskan besaran hadiah turnamen ini. Saya lalu pangil panitia pelaksana untuk berembuk menaikkan sedikit hadiahnya,” kata dia.

36 Klub
Ketua Panitia Jhony Poyck mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 36 tim voli di Kabupaten Rote Ndao, yang akan bertanding dalam empat kategori, yakni putra dewasa, putri dewasa, serta ketegori pelajar (SMA/SMK) putra dan putri.
Menurutnya, turnamen ini digelar selama dua pekan, hingga 5 Desember mendatang dengan sistem setengah kompetisi, memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.
Ia merinci, untuk kategori dewasa putra, juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta, juara 2 Rp 10 juta, juara 3 Rp 7,5 juta, dan juara 4 Rp 5 juta. Kategori dewasa wanita juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta, juara 2 Rp 10 juta, juara 3 Rp 7,5 juta, dan juara 4 Rp 5 juta.
Sementara kategori pelajar putra dan putri, juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 6 juta, dan juara 4 Rp 5 juta.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang membatu panitia pelaksana, sehingga terselenggara even ini, secara khusus untuk Ketua KONI Rote Ndao yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk mendukung kegiatan ini.
Tampak hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua DPRD Paulus Henukh bersama sejumlah anggota DPRD, Wakapolres Rote Ndao, pimpinan OPD lingkup Pemkab Rote Ndao, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top