Berita Utama

Ini Hasil RDP DPRD dengan Pemkab TTS,Terkait Kepastian Kelanjutan Seleksi perangkat Desa.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.COM—Seleksi perangkat Desa Dikabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Ditunda beberapa kali oleh Pemda TTS hingga satu Tahun lamanya. Hal ini tidak membuat Komisi 1 DPRD TTS diam,Jumat,(8/11/2019)

Bertempat di Gedung DPRD digelar Rapat dengar Pendapat (RDP) antara Komisi I DPRD TTS.

Mewakili Pemda  3 instansi sebagai mitra kerja yaitu Dinas PMD TTS, Inspektorat TTS,,dan juga Bagian Hukum Setda TTS.

Uksam Selan Ketua Komisi I DPRD TTS mengatakan bahwa Seleksi perangkat harus segera dilanjutkan.sebab seleksi perangkat Desa ini sudah berulang kali ditunda karena itu kita Komisi I mendorong agar Pemda TTS segera lanjutkan seleksi perangkat Desa sebelum pembahasan APBD I.

Ia mengatakan bahwa Sebagai Mitra Kerja kami harus Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terdahulu dengan Mitra sebelum kami Muat ke pemandangan Umum Fraksi.

Ia berharap Pemda TTS jangan berlurut -larut dalam proses seleksi ini, tapi Harus segera proses seleksi perangkat desa dilanjurkan, sebelum pembasan APBD I TTS ditetapkan.

Dikwatirkan kalau penetapan APBD I sudah selesai  Akan muncul persoalan baru.

Uksam berharap Agar Hasil RDP hari ini dilaporkan ke Bupati untuk segera ditindak lanjuti.

Uksam mengingatkan Kepala PMD TTS George D.Mella agar pekan ini memberikan kepastian terkait dengan seleksi perangkat Desa.

Terkait dengan Kepengurusan Surat -surat seperti SKCK dijelaskan oleh Lautens Alunat Kasubag Dokumentasi bagian umum bahwa proses sudah berjalan sehingga itu tidak dipersoalkan,seperti kembali mengurus ulang SKCK tetapi proses tetap dilanjutkan ucapnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD TTS Lusiana Tusalakh mendesak agar proses ini segera dijalankan.
Ia berharap sebelum proses dilanjutkan, Dinas Teknis segera membuat pemberitahuan kepada para panitia seleksi tingkat kecamatan,dan juga Desa agar para pelamar yang sementara berada diluar daerah segera pulang ungkap Lusi.

Kadis PMD George D Mella menjelaskan UUD No 16 tahun 2014 dan tentang Desa dengan berbagai regulasi. Dan kondisi yang ada berhubungan masih adanya banyak Perangkat desa yang terima honor. Padahal masa jabatannya habis itu karna memang belum ada perangkat desa hasil seleksi perangkat desa.

Sementara terkait dengan penerimaan honor perangkat desa yang diterima,
Dikatakan  Kepala Inspektorat Oby Nahas bahwa selagi belum ada aturannya yang mengatur itu tidak dipersoalkan sehingga tidak bisa dikatakan sebagai temuan.
Dari hasil RDP ini belum ada kepastian soal kelanjutan seleksi perangkat desa, sehingga  Komisi I DPRD TTS mendesak pelan Ini  sudah ada kelanjutan seleksi perangkat desa.
(Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top