Berita Utama

Punya WIL, Mantan Kades Tega Rencanakan Pembunuhan Istrinya Sendiri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.com–Mantan Kepala Desa Oebela Kecamatan Rote Barat Laut, NTT jadi otak pembunuhan istrinya sendiri karena punya WIL Polres Rote Ndao dan Polsek Rote Barat Laut berhasil menangani peristiwa penembakan gelap di Desa Oebela Kecamatan Rote Barat Laut yang menewaskan istri eks Kepala Desa Oebela yang bernama Marince Ndun pada 20 Agustus 2019 lalu.

Korban sengaja dihabisi, lantaran otak pelaku pembunuhan yang notabene suami sah korban, menjalin hubungan asmara dengan wanita idaman lain (WIL).

Dalam penyelidikan tersebut Polres Rote Ndao menetapkan tiga tersangka pembunuhan berencana dan ketiganya terancam hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau 20 tahun kurungan.

Tersangka masing-masing, suami korban Marthen Luter Adu alias MLA, mantan kepala Desa Oebela yang merencanakan kematian istrinya sendiri. Kemudian, perempuan berinisial DH yang selama ini berselingkuh dengan suami korban. Lantas, EL sebagai eksekutor.
“Sesuai penyelidikan ditemukan cukup bukti bahwa tersangka EL yang menghabisi nyawa korban, Marince Ndun menggunakan senjata api rakitan,” jelas Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo di Polres Rote Ndao, Selasa (08/10/2019) sore.
Bambang menambahkan, atas jasanya sebagai eksekutor, EL mendapatkan imbalan Rp 18 juta.
Pembunuhan tersebut telah direncanakan pada awal bulan Maret 2019 oleh suami korban sendiri. Pada Mei 2019, DH bertemu EL dan meminta untuk menghabisi korban. Kesepakatan terjadi dan EL sebagai eksekutor menerima uang di awal Juni 2019.
“Tersangka MLA atau suami korban merencanakan pembunuhan terhadap istrinya, karena menjalin hubungan asmara dengan DH,” ujar Kapolres.
Barang bukti yang diamankan yakni, senjata api rakitan yang digunakan untuk menghabisi korban dan sejumlah pakaian milik para tersangka. (*Koranjuri.com/ MTC01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top