Berita Utama

Bupati TTS Dan Dandim 1621 TTS Tinjau Mata Aer Di Desa Pollo.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE.MetroTimor.Com–Senin (07 / 10 / 2019) pukull 14.30 wita Dandim 1621/ TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo  tiba di dusun IV Munu desa Oe” Ekam Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) .
Kedatangan Dandim di wilayah Koramil 05/ Panite ini didamping Pasiter Kodim  Lettu Inf.I Komang Wenten beserta staf terkait.
Dalam sambutannya Dandim menyampaikan tujuan kegiatannya ke wilayah selatan TTS ini adalah  dalam rangka pengecekan lokasi/survei sumber air bersih yang nantinya akan dijadikan sasaran TMMD,  selain itu Dandim ingin melihat langsung saluran irigasi untuk mengairi lahan sawah apakah perlu perbaikan/ rehabilitasi atau tidak  sehingga jika sumber air dusun Munu mendapat persetujuan Pemda bisa dimanfaatkan untuk pengairan sawah tersebut. Lanjut dikatakan lulusan Akmil 2000 bahwa rencana programTMMD ke 107 di   wilayah Kodim 1621/TTS TA. 2020 nanti akan di gelar pada April mendatang namun sasaran fisik yang di laksanakan masih dalam tahap penjajakkan dengan mengedepankan azas prioritas mana yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat.

Danramil 1621 – 05 / Panite  Kapten Inf I Ketut Suwendra didampingi
Kaur Desa Oe’ Ekam kecamatan  Noebeba dan
juga Tokoh agama ,Tokoh masyarakat  mengharapkan bahwa Desa Oe’ekam menjadi pilihan lokasi  sasaran TMMD ke 107 karena kehadiran TNI di tengah masyarakat memberikan semangat  tersendiri bagi masyarakat yang malas bekerja,”pungkasnya Ketut.

Hingga sore  hari sekitar lebih dari 100 orang warga Oe’ekam turut menyambut dan mendampingi  kehadiran orang nomor 1 dijajaran Kodim 1621/TTS ini.
Bupati Timor Tengah Selatan  Epi E. Tahun tampak antusias setelah mendapat laporan dari Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo  tentang ditemukannya sumber mata air bersih oleh seorang Babinsa Serda Armindo Markes pada Agustus yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Bupati yang didamping Dandim   pada Selasa (8/10/2019)pukul 14.00 wita tiba di titik penemuan sumber air Nono Neken Desa Polo Kecamatan Amanuban Selatan .
Dandim 1621 menjelaskan bahwa Kunjungan kerja ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi  Bupati dalam menentukan kebijakan pelaksananan kegiatan TMMD ke 107 di wilayah Kodim 1621/ TTS TA 2020 yang akan datang.
Selain itu diharapakan penemuan sumber air bersih di musim kemarau saat ini dapat dimanfaatkan bagi pemenuhan kebutuhan air masyarakat setempat.
Camat Amanuban selatan John  Asbanu didampingi Danramil 1621- 05/Panite Kapten Inf I Ketut Suwendra  berharap dengan kehadiran Bupati TTS sekaligus melihat secara langsung debit air yang ada  tentunya menjadi pertimbangan untuk menetapkan Amanuban selatan terkhusus Desa Polo menjadi sasaran TMMD ke 107 tahun 2020 mendatang,”harap Camat. (Jekson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top