Berita Utama

Penyidik Tipikor Polres TTS, Serahkan Tahap II Tersangka Kasus Dana PIP

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com—Selasa (24/9/2019),Penyidik Unit Tipikor Polres TTS dibawah pimpinan Bripka Rudy Soik,SH telah melaksanakan penyerahan Tersangka Saferinus Olin, S. Pd (Kepsek SMPN 3 Amanuban Selatan) yang diduga telah menggelapkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) SMP Negeri 3 Amanuban Selatan sebesar Rp. 209.500.000.

Dimana Tersangka dengan sengaja menyimpan dan menggunakan Dana PIP tersebut untuk kepentingan pribadinya dan untuk memuluskan niat jahatnya,

Tersangka mengatakan bahwa uang tersebut disimpan di brankas di dalam ruang kepala sekolah yang terbakar.

Mencium gelagat yang tidak baik dan informasi dari masyarakat selanjutnya Unit Tipikor Polres TTS melaksanakan OTT di rumah Tersangka dan mendapati uang dana PIP tersebut disimpan dalam lemari rumah Tersangka.

Selanjutnya Tersangka dibawa ke Polres TTS untuk diproses secara hukum,Tersangka diancam dengan Pasal 8 UU No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan acaman pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 150 juta dan paling banyak Rp. 750 juta demikian diungkapkan Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto DS., SIK yang dikonfirmasi Metrotimor.com, Selasa (24/9/2019) melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH membenarkan penyerahan Tersangka Saferinus Olin, S. Pd (Kepsek SMPN 3 Amanuban Selatan) yang diduga telah menggelapkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) SMP Negeri 3 Amanuban Selatan sebesar Rp. 209.500.000. (*Jekson Faot)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top