Berita Utama

Direktur Consumer Service Telkom Launching IndiHome di Rote Ndao

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.com–PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melaunching layanan internet berkecepatan tinggi Indonesia Digital Home (IndiHome) yang merupakan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice) internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet),dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable dan IP TV) di Kabupaten Rote Ndao.

Launching IndiHome dilaksanakan oleh Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Rote Ndao Dominggus Modok, Kabag Umum Humas dan Protokol Setda  Kab Rote Ndao, Arison Tomasui,SH dan para kepala OPD dilingkungan Pemda Rote Ndao, di aula pertemuan rumah jabatan (rujab) Bupati Rote Ndao, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kamis (19/9).

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana dalam sambutannya mengatakan, PT Telkom berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas telekomunikasi yang menjangkau hingga pelosok wilayah Terpencil, Terdepan dan Terluar (3T), salah satunya di Kabupaten Rote Ndao sebagai wilayah terselatan NKRI, dengan terus memperkuat layanan Triple Play IndiHome.

Hingga saat ini, kata Ana, sapaan Siti Choiriana, IndiHome secara kontinue memperluas dan memperkuat jaringannya hingga pulau terluar dalam rangka mendukung pemerataan konektivitas, juga merupakan upaya untuk mempertahankan posisi IndiHome sebagai market leader di bisnis fixed broadband.

“Rentang waktu satu pekan terakhir, kita melakukan launching di dua wilayah 3T, salah satunya di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Dalam waktu dekat ada beberapa kabupaten lain, seperti Buton Selatan, Halmahera Timur, Muna, Kolaka Utara, Sumba Tengah, Lembata, Sumbawa, dan Bima akan segera terlayani jaringan IndiHome juga,” katanya.

Menurutnya, sejak Agustus lalu IndiHome sudah masuk Rote Ndao dengan dibangunnya infrastruktur yang besar untuk melayani kebutuhan akses internet masyarakat di sini. Hingga launching saat ini tercatat sudah sekitar 400-an pengguna/pelanggan. Jumlah ini menunjukkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Rote Ndao terhadap produk PT Telkom ini.

Mengawali layanan IndiHome di Pulau Rote ini, kata Ana, Telkom menawarkan Paket IndiHome Semarak Kebahagiaan dengan kecepatan internet mulai dari 10 Mbps hingga 30 Mbps. Selain itu, pelanggan juga akan memperoleh bonus layanan telepon lokal-interlokal, dapat mengakses channel UseeTV, layanan Wifi Id dan Movin’ Phone serta paket bundling over the top (OTT) seperti Catchplay, HOOQ, dan iflix. Pelanggan dapat mengetahui detail dan memilih paket tersebut melalui aplikasi MyIndiHome.

“Fokus kami di tahun 2019 ini adalah mewujudkan ‘Best in Class Customer Experience’ jadi jika ada calon pelanggan yang minta pasang baru, dalam satu hari layanan IndiHome sudah bisa dipasang, begitupun untuk gangguan akan diselesaikan dalam tiga jam,” jelas Ana.

Dikatakan Ana, IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. IndiHome juga menawarkan layanan dual play yang terdiri dari internet rumah dengan telepon rumah atau internet rumah dengan TV interaktif. Saat ini IndiHome melayani lebih dari 6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Diharapkan ke depannya, seluruh masyarakat dapat merasakan keseruan IndiHome melalui layanan dan konten yang semakin berkualitas.

“Dengan inovasi tiada henti, Telkom Indonesia menghadirkan IndiHome untuk menemani keluarga Indonesia, membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah, sejalan dengan tagline IndiHome #WujudkanDariRumah,” ujar Ana.

Ketika ditanya kapasitas terpasang di Rote Ndao, Ana katakan, kurang lebih sebesar 2,9 giga yang dinilai sudah cukup untuk melayani masyarakat Rote Ndao. Namun, jika sudah terpakai semuanya maka kami akan tambahkan dengan cepat karena infrastruktur yang dibangun cukup besar.

Plt Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Rote Ndao Dominggus Modok menyampaikan apresiasi kepada PT Telkom yang selalu berupaya menghadirkan konektivitas telekomunikasi yang menjangkau hingga ke wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Menurutnya, PT Telkom selaku Badan Usaha Milik Negara selalu memunculkan produk jasa telekomunukasi dengan inovasi-inovasi baru sesuai kemanjuan teknologi, seperti IndiHome ini untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi, memperoleh hiburan di rumah, membantu para siswa untuk mengakses program pembelajaran dan literatur, bahkan membantu masyarakat melakukan transaksi perdagangan secara online.

“Selain manfaat yang disebutkan di atas, Kami juga berterima kasih dengan masuknya layanan IndiHome ini, maka kendala yang sering dialami oleh LPSE terkait jaringan ketidakstabilan jaringan wifi dapat teratasi,dan pelayanan LPSE akan semakin baik. Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan IndiHome yang sudah disediakan PT Telkom ini,” katanya. (mtc01)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top