Berita Utama

Ini Respon Kadis P & K TTS terkait Kasus SD Negeri Kuafeu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com—Patut diberikan apresiasi kepada Kadis P&K TTS, Seperianus  E.Sipa,Soal Sorotan Anggota DPRD kabupaten TTS Lusyanus Tusalakah Anggota DPRD Kabupaten TTS yang diberitakan METROTIMOR.com belum lama ini, direspon dingin oleh sang kadis. Terkait Sekolah Dasar Negeri Kuafeu belum memiliki  Kepala Sekolah Definitif sehingga administrasi sekolah sebagian terhambat.

Dirinya mengakui SDN Kuafenu  di Desa Nuapin  kecamatan Fatumnasi  Belum memiliki kepala  sekolah Devinitif sejak  didirikan pada tahun  2018 lalu. karena secara aturan baru didirikan sehingga perlu adanya kelengkapan administrasi lain, setelah itu baru kepala sekolahnya defenitif.Oleh karena itu,SDN Kuafenu  sementara dijabat Oleh PLT Kepala Sekolah  yang ditunjuk langsung oleh Bupati TTS.

“saat ini pihaknya mengusulkan nama kepala Sekolah Defenitif karena memang sekolah tersebut didirikan pada Tahun 2017 baru mengantongi Ijin Operasional pendirian pada tahun 2018,”  Kata Kadis yang dikonfirmasi metrotimor.com melalui layanan WATS APPnya  Senin,(09/09/2019) Siang.

Ia mengatakan pihaknya sudah menanggapi

“SDN Kuafenu  di Desa Nuapin kecamatan  Fatumnasi pihaknya sudah tindaklanjuti oleh Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah  Selatan (TTS) dengan di ajukan kepala sekolah Devinitif  ke Bupati TTS dan jika Kepala sekolah sudah disetujuai akan digelar pelantikan dalam waktu dekat demi pelayanan administrasi Sekolah”, kata Sipa.

Disingung Terkait dengan gedung SDN Kuafenu Kadis mengatakan bahwa setelah ada kepala sekokah definitif baru memproses usulan Dokumen pembangunan gedung,Dapodik untuk dana Bos dan administrasi pendukung lainnya.

Ia juga mengatakan menyangkut tenaga pendidik pihaknya sudah usulkan untuk formasi tahun 2019 Ungkapnya.

Sementara itu Sipa  berjanji secepatnya akan agendakan  waktu untuk melihat langsung kelokasi SDN  Kuafenu Di Desa Nuapin tersebut.

Ia Juga memberikan Apresiasi kepada Anggota DPRD yang merespon sekolah tersebut, karena memang tanggung jawab pendidikan untuk mencerdaskan Generasi TTS adalah Tugas kita bersama.

Sebelumnya,Lusyanus Tusalakah Anggota DPRD Kabupaten TTS mendesak agar Pemerintah TTS segera Tunjuk Kepala Sekolah Devinif Pada SDN Kuafenu  sehingga urusan sekolah diambil alih oleh kepala sekolah definitif dan proses pembangunan gedung tersebut segera ditindak lanjuti. (Jekson faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top