Rote Ndao

Camat Lobalain lantik dua Penjabat kepala Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BA’A,METROTIMOR.com—Camat Lobalain Kabupaten Rote Ndao,Pouwil Ngilli,S.Sos,M.Si,Kamis 9 September 2019 melantik dua penjabat kepala desa periode 2019-2020 yakni Penjabat Kepala Desa Kolobolon Filmon Mbuik dan Penjabat Kepala Desa Sanggaoen Matheos Bailao Pelantikan itu berlangsung diaula Kantor Camat Lobalain.

Dalam sambuatanya mengatakan Kepala Desa Sebagai pemimpin penyelengara pemerintahan. Kepala desa merupakan pengambilan keputusan sekaligus penangungn jawab setiap kebijakan yang akan diambil,dan dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Hal tersebut menunjukan bahwa kepala desa bertangggung jawab kepada seluruh aspek kehidupan masyarakat desa. Sebagai pemimpin, kepala desa dapat menentukan sukses tidaknya atau maju mundurnya desa yang dipimpinnya.

Oleh karena itu saya berharap perhatian para kepala desa yang baru dilantik  akan berbagai hal

Seperti,bekerja dan laksanakan tugas dengan sunguh-sunguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelengaraan pemerintah desa dalam melayani kebutuhan serta harapan masyarakat desa untuk meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan.

Dikatakanya,sebagai unsur pemerintah desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu ,kedua penjabat harus dapat membina komunikasi yang harmonis dengan BPD,sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelengaraan pemerintahan,demi pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat desa.

Lebih lanjut kata Ngilli, Penjabat Kepala Desa harus mengalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan,sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik aspek social maupun aspek ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat.

Terpisah Penjabat Kepala Desa Kolobolon Filmon Mbuik memberikan apresiasi kepala Bupati dan wakil Bupati yang telah mempercayakan dirinya menjabat kepala desa selama tiga tahun.

Ia mengaku kepercayaan ini berkat kerjasama dengan semua stakeholder didesa Kolobolon.

“Saat ini pemerintah desa focus mengerjakan fisik dana desa tahap II,untuk mempersiapkan administrasi pencairan dana desa tahap III sesuai dengan komitmen bersama dengan dinas PMD Kabupaten Rote Ndao, batas pencairan Oktober 2019 mendatang,” kata Filmon.

Terpantau usai dilaksanakan pelantikan Para Penjabat Kepala Desa,Ketua PKK Kecamatan Lobalaian Ny.Sofa Solianti Ngilli-Luik,SPd melantik Ketua PKK Desa Sanggaoen dan Desa Kolobolon untuk periode 2019-2020.  (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top