Belu

Salib Suci Yesus Kristus OMK Keuskupan Atambua Diarak Menuju Paroki Roh Kudus Halilulik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua-METROTIMOR. com–Ribuan umat Katolik Paroki Roh Kudus Halilulik, Keuskupan Atambua Kabupaten Belu NTT menerima dan mengarak Salib suci Yesus Kristus OMK Keuskupan Atambua,Rabu,28/8/2019 sore.

Penerimaan dan perarakan Salib suci OMK Keuskupan Atambua itu diserakan umat Paroki St. Antonius Padua Nela yang diserahkan langsung oleh Pastor Paroki,Pater Ireneus Lolan, SVD kepada ribuan umat Paroki Roh Kudus Halilulik yang diterima secara langsung oleh Pastor Paroki, Rm. Febronius Fenat, Pr di Halikelen Desa Naekasa Kecamatan Tasi Feto Barat Belu NTT.

Dalam acara penyerahan itu, Pater Ireneus mengatakan, Salib suci ini telah berjalan keliling dan tiba di paroki Nela dalam keadaan baik, tanpa cacat celah. Karena itu, ia meminta kepada pastor paroki Roh Kudus Halilulik untuk menjaga salib itu. Salib suci itu diserahkan secara simbolis beserta kotak derma, lilin, dan kunci.

“Terimalah Salib suci ini dan wartakanlah kabar gembira, kabar keselamatan yang anda terima kepada semua orang yang anda temui,”.tuturnya.

Sementara pastor paroki Roh Kudus Halilulik, Romo Febronius Fenat, Pr. kepada awak media ini mengatakan bahwa kedatangan Salib suci itu sangat menggembirakan. Umat paroki Roh Kududs Halilukik tentu sangat bersukacita atas Salib Suci Yesus Kristus itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada pastor paroki Nela bersama umatnya dan berjanji untuk berusaha bersama umatnya untuk menjaga kenyamanan Salib suci itu, seperti yang sudah dilakukan terlebih dahulu oleh paroki Nela.
Selamat datang Sang Salib suci di paroki kami. Semoga Salib suci ini membawa berkat bagi kami umat paroki Roh Kudus Halilulik. Selamat datang di hati kami,”.ucapnya.

Ribuan umat Katolik paroki Roh Kudus Halilulik menyambut kedatangan Salib suci itu dengan mengacungkan ribuan salib- salib kecil sebagai simbol penyambutan keselamatan secara meriah. Selain itu, umat juga melantunkan lagu Yesus lama sabakhtani yang dikoordinir langsung oleh koordinator lapangan, Elpidus Lau, S.Fil. Penerimaan Salib suci itu disambut dengan pengalungan sehelai selendang dan acara Ha ‘se Ha ‘waka (tradisi penyambutan tamu agung secara tradisi adat- istiadat ketimuran).

Pantauan media ini di lokasi, kegiatan rohani itu diamankan langsung oleh anggota polsek Tasifeto Barat, bekerja sama dengan semua anggota THS- THM Paroki Roh Kudus Halilulik. (anis ikun).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top