Berita Utama

Progres Cair Dana Desa Tahap II Kabupaten Rote Ndao 100 Persen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.COM– Kepala PMD Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, James K.Therik , S.H kepada wartawan di Rote Ndao, Rabu, mengatakan bahwa sebanyak 112 Desa di wilayah Kabupaten Rote Ndao telah mempertanggungjawabkan penggunaan dana desa tahap I dengan baik. Sehingga proses pencairan dana tahap II sudah bisa diajukan ke bagian keuangan untuk dapat dicairkan.

” Saat ini administrasi tahap I sudah selesai dipertanggungjawabkan sehingga tahap II untuk 112 desa di wilayah Kabupaten Rote Ndao bisa dicairkan saat ini,  sedangkan Tahap III akan dicairkan Oktober mendatang sesuai Rencana Kerja Tindak Lanjut kita,” ucapnya.
Apabila tidak diserap, kata James, bakal mempengaruhi terhadap besaran dana desa yang akan diberikan tahun depan.
Menurut James, ini adalah hal posetif kontrak komitmen tertib administrasi antara Kepala PMD dan para kepala Desa sehingga pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Rote Ndao berjalan dengan baik dan lancar.
Kepala Keuangan Kabupaten Rote Ndao Daniel W.Nalle, S.Pt mengatakan, Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Rote Ndao mendapatkan alokasi sebesar Rp 104.793.226.000.
Dana tersebut disalurkan melalui 3 tahap yakni tahap 1 sebesar 20 persen, tahap II 40 persen dan tahap III sebesar 40 persen.
Hingga saat ini 21 Agustus 2019 sebanyak 112 desa di Rote Ndao sudah siap cairkan dana desa karena berkasnya sudah ada di bagian keuangan .
Pihak keuangan sebagai administrator. Jika administrasinya lengkap sesuai aturan langsung diberikan rekomendasi ke BRI untuk dicairkan,” tutur Daniel.

Pewarta: MTC 01
Editor : agustinus bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top