Berita Utama

Seleksi Perangkat Desa Kembali di Tunda, Ini Alasan Bupati TTS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com—Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Eugusem P.Tahun Senin,(19/08/2019) di GOR Nekmese SoE menjawab pertanyaan wartawan terkait alasan penundaan seleksi perangkat Desa di wilayah TTS yang diwacanakan Usai Agustus 2019, tetapi belum juga terlaksana, bahkan diinformasikan kembali ditunda.

Menurut Orang Nomor Satu TTS itu, mengakui seleksi perangkat Desa di Undurkan sekitar bulan september nanti, karena terkendala masalah keuangan yaitu pencairan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Sesuai dengan laporan dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) pencairan dana desa tahap I dan II tidak optimal  dibeberapa desa di TTS seperti Desa Tubmonas, dan Desa Oemaman belum pertanggungjawabkan  dana desanya.

“Padahal kita ketahui, Dana Desa buka lapangan kerja diwilayah TTS, Sekitar 1.500 tenaga kerja,” Kata Bupati

Dikatakanya,waktu lalu evaluasi di Kupang (Ibu Kota Provinsi) Kabupaten TTS dana yang belum dipertanggungjawabkan senilai Rp.182 M. sehingga, sebagai Bupati saya mengambil  sikap untuk benahi bersama OPD.

“kita akan duduk bersama dengan para OPD untuk didiskusikan bersama,penyelesaian persoalan, sehingga seleksi perangkat Desa di Tunda sementara waktu, walau demikian kita tetap laksanakan di Bulan September 2019,” Kata Tahun tegas.

Kadis PMD TTS, George D. Mella  dikonfirmasi wartawan di Gedung DPRD TTS mengatakan bahwa untuk Panitia seleksi perangkat desa sudah siap.

Perangkat desa Di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semula diagendakan tanggal 20 Agustus 2019, akan diadakan kelanjutan seleksi perangkat Desa yang sudah diundurkan beberapa kali.

“,Seleksi perangkat Desa Tanggal 20 Agustus 2019  diundurkan hingga September nanti, hal ini tidak berjalan karena belum ada instruksi dari Bupati TTS,” Kata Mella.

(Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top