Berita Utama

Jelang HUT RI 74, Warga Kota SoE Diwajibkan Pasang Umbul-umbul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE,METROTIMOR.com—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019, Camat Kota SoE menginstruksikan agar warga di wilayahnya memasang bendera dan umbul-umbul di rumah masing-masing, serta setiap kantor lembaga pemerintah dan non pemerintah.

Camat Kota Soe Chris Tlonaen yang dikonfirmasi METROTIMOR.com di ruang kerjanya, Selasa (6/8), menjelaskan, sebagai bentuk ketaatan warga dalam memperingati HUT ke-74 RI  tahun 2019, instruksi tersebut telah disampaikan kepada 11 kelurahan dan 2 desa di wilayah Kecamatan Kota SoE

Selain itu, pihaknya juga telah mengimbau kepada warga di 11 dan dua desa tersebutuntuk terlibat aktif dalam pelaksanaan event memperingati HUT RI tingkat Kabupaten TTS, di antaranya pagelaran event kesenian dan budaya serta aneka kegiatan olah raga.

Menurut Tlonaen, pasca instruksi tersebut, pihaknya melakukan monitoring seusai pulang kantor dengan  mengendarai sepeda motor untuk melihat secara langsung tanggapan dan partisipasi masyarakat.

“Saat monitoring ditemukan juga ada yang belum memasangan bendera dan umbul-umbul. Kami juga mengimbau kepada warga yang belum memasangan bendera dan umbul-umbul untuk memasang, sehingga warga akhirnya menjalankan instruksi tersebut,” katanya.

Masih menurutnya, dalam melakukan monitoring ke lapanga, pihaknya juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berpartisipasi merayakan HUT RI dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Marten, salah seorang warga Kelurahan Karang Sirih kepada METROTIMOR.com mengungkapkan bahwa koordinasi antara aparat kelurahan dan Pemerintah Kecamatan Kota SoE, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu mengimbau kepada warga untuk berpartisipasi dalam pelaksnaan HUT ke-74 RI di wilayahnya sangat terlihat meriah.

“Selain memasang bendera dan umbul-umbul, kami juga terlibat dalam event kesenian dan budaya yang dilaksanakan panitia HUT RI tingkat kabupaten. Ini semua berkat komunikasi yang selalu dibangun pihak kelurahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga,” ungkapnya. (jekson faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top