Berita Utama

Tokoh Masyarakat “Atoin Meto ” di Rote Meninggal Dunia, dimakamkan Secara kedinasan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Salah seorang tokoh masyarakat Timor (ATOIN METO) Silas Monas,SH,  meninggal dunia,Minggu,4 Agustus 2019 pukul 21.30 WITA.  Alm Silas  meninggal dunia di usia 56 tahun. Semasa hidupnya Ia merupakan Tokoh Panutan Masyarakat yang berasal dari Pulau Timor yang berdomisili di Pulau Rote Ndao.

Ia juga merupakan PNS Aktif di Pemkab Kabupaten Rote Ndao, diangkat sebagai PNS sejak 19 Mei 1982, alm mengabdi kurang lebih 37  Tahun hingga akhir hayatnya.

Salah seorang Saudara Almarhum Noh Nubatonis, mengatakan Alm Silas Pada tanggal 4 Agustus 2019 almarhum mengeluh sakit pada bagian dada sehingga almarhum dilarikan ke UGD RSU Ba’a dan mendapatan pelayanan medis secara baik dan profesional, namun Tuhan berkehendak lain sehingga almarhum menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus 2019 pukul 21.30 WITA dengan meninggalkan 1 (satu) orang istri, 5 (lima) orang anak, 2 (dua) menantu dan 2 (dua) orang cucu.

Dimakamkan secara Kedinasan

Pemakaman terhadap almarhum Silas  dilakukan secara kedinasan. sebagai Bentuk penghormatan terakhir  Jenazah dibawa dari rumah duka Blok M, menuju  Gereja  Betania Ba’a  untuk digelar Prosesi Ibadah secara Kristen karena alm, semasa hidup sebagai majelis, serta  Upacara Kedinasan   karena Alm sebagai PNS Aktif. Usai Prosesi alm dibawah ke Tempat Pemakaman Keluarga, di jalan Abri Kel Mokdale, Rabu  (7/8/2019).

Upacara pemakaman secara  kedinasan  tersebut juga dihadiri ribuan pelayat dan sejumlah penjabat pemkab Rote Ndao, diwakili oleh Kepala Inpektorat Kabupaten Rote Ndao, Arkilaus Lenggu,M.Si

“Kami atas nama negara, bangsa dan Pemkab menerima jenazah almarhum untuk selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman dan dimakamkan secara kedinasan,” ucap Arkilaus.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya bisa menerima ujian dengan tabah dan sabar,” imbuhnya.

Ketua Penguyuban Atoin Meto Rote Ndao mengatakan Berduka yang sangat mendalan atas  kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom Atoin meto di Pulau Rote ,” ujar Daniel Babu

sosok Alm, Silas Monas  sebagai tokoh yang bersahaja,Ia berharap Atoin Meto (Orang Timor) bisa meneruskan sikap-sikap teladan dari  alm. Silas Monas. Selamat Jalan Sahabat !!! (TIM)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top