Berita Utama

Karnaval Multi Etnis, Awali Kegiatan HUT RI Ke-74 Tingkat Kecamatan Lobalain.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.com–Pemerintah Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao  beserta seluruh stakeholders di wilayah tersebut menggelar aneka kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia

Pantauan awak media,senin  5  Agustus 2019 seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan karnaval etnis diikuti 150  regu yang mengambil start Kantor Camat Lobalain  dan finish di Lapangan Sepak Bola Ba’a.  Selanjutnya setelah dilakukan acara pembukaan, digelar ibadah pembukaan

Camat Lobalain Camat Lobalain, Pauwil J. J Nggili, S.Sos, M.Si kepada wartawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia adalah untuk membangkitkan semangat cinta Tanah Air, memupuk semangat persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh komitmen NKRI Harga Mati. Sehingga, seluruh komponen masyarakat  Lobalain terutama kalangan generasi muda tetap bersatu dan tidak terkotak-kotak dalam menyambut dinamika dan tantangan perkembangan zaman ke depannya.

PKK Kecamatan Lobalaian saat mengikuti Carnaval Tingkat Kecamatan, Senin 5 Agustus 2019

Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI Harga Mati, kata dia, harus tetap dimanifestasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar membentengi derasnya gelombang modernisasi yang semakin mereduksi semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

 

“Kita sebagai generasi penerus cita-cita bangsa yang berada di Rote Ndao  harus menjadi pelopor pembangunan di wilayah desa masing-masing dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kemerdekaan. Untuk itu kita harus bersatu dan memanifestasikan Empat Pilar Kebangsaan dalam semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Pauwil juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Lobalain, Danramil Ba’a, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pimpinan dinas/instansi lintas sektor, pimpinan BUMN/BUMD, para lurah/kepala desa, kepal sekolah TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, se-Kecamatan Lobalain, para donatur yang berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Ketua Panitia HUT ke-74 Republik Indonesia Nusry E. Zacharias,SE  dalam laporannya menjelaskan, selain karnaval etnis,sejumlah kegiatan yang tetah disetujui dan ditetapkan untuk dilaksanakan, perlombaan kesenian,  Kaka Enda 2, Tarian Kreasi Guru, Kebalai, tarian Kreasi Murid.

Dijelaskan Nusry, perlombaan kesenian yang akan dilaksanakan, yakni Tarian Kreasi Kaka Enda Untuk umum antar desa/kelurahan, Tarian Kreasi Murid SD, Kebalai Tingkat Kel/Desa,  tarian Kreasi Guru SD, Pidato Tingkat SMP, Paduan Suara Tingkat SMP, di mana seluruh rangkaian perlombaan seni, akan dilaksanakan mulai pembukaan 5 Agustus hingga 14 Agustus dan tanggal 17 Agustus mendatang puncak Kegiatan kata Nusry. (mtc01)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top