Berita Utama

Program Listrik Desa,Jangkau Desa Oebou

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR. com–Selasa,30 Juli 2019,tepatnya di Dusun Danoheo Desa Oebou kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao menikmati Listrik, Energi listrik menjadi barang yang amat berharga bagi sebagian masyarakat yang bermukim di wilayah terpencil.
Ketika sinar matahari mulai menghilang,tak banyak aktivitas yang dapat dilakukan ketika listrik belum tersedia di wilayah tersebut.
Misalnya, Agus Tode, 40 tahun, warga Desa Oebou yang berprofesi sebagai buruh tani ia menuturkan penantian panjangnya untuk merasakan listrik akhirnya tiba.
“Saya senang sekali, akhirnya ada listrik di desa kami, bisa terang terus toh desa kami,” ucap Agus Selasa (30/7/2019).
Pantauan METROTIMOR.com, Bhabinkamtibmas BRIGPOL Marsel B.W. Henukh sambangi Kediaman Agus Tode guna melaksanakan giat patroli K2YD, sekalian memantau pemasangan aliran listrik perdana diwilayah Desa Oebou,dihadiri kepala PLN Area Rote Ndao Marsel,Kepala desa Oebou Paulus Mesak.
Tiba di Kediaman Agus Tode karena melihat antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan pemasangan listrik BRIGPOL Marsel B W Henukh menyampaikan himbauan Babimkamtibmas.
“warga binaan yang mendapatkan kaca sehen PLN agar segera melaporkan ke PLN untuk mendapatkan pelayanan instalasi bisa juga melalu bhabin Desa Oebou,Oeseli dan pulau Landu,” kata Marsel.
Menurutnya, mendampingi Warga desa mengikuti setiap proses pengadaan listrik mulai dari pemilihan titik pemasangan tiang, pemasangan meteran hingga pemasangan kabel ke tiap-tiap rumah.
Dengan adanya pasokan aliran listrik masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan damai di desa, dirinya juga menghimbauan agar masyarakat khusus pemilik kendaraan untuk menaati aturan lalu lintas yang berlaku pada saat mengenderai kendaraan bermotor demi keselamatan.

 

Marsel Kepala PLN Area Rote mengatakan dalam mengalirkan listrik ke desa-desa tantangan yang paling sulit adalah akses menuju desa yang ekstrem.

 

“Banyak tantangan yang kami hadapi dalam pemasangan listrik di desa-desa terutama pedalaman Rote, diantaranya mobilisasi alat karena medan yang sangat berat, yakni sebrang pulau seperti Pulau Landu, tetapi berkat bantuan Pemerintah dan Babimkamtibmas terasa mudah,” kata Marsel. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top