Berita Utama

Seleksi Perangkat Desa Diundurkan Usai HUT  RI 

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE.MetroTimor.com– Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyatakat Desa (BPMD) Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) George D.Mella dikonfirmasi Metrotimor.Com via Telpon,Senin (29/7/2019) terkait seleksi perangkat desa mengatakan Seleksi Perangkat Desa diundurkan usai digelar Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 Tahun 2019

“Seleksi Perangkat Desa tetap dilaksanakan  hanya bertepatan dengan hari Ulang Tahun RI ke 74,sehingga ditunda” cetusnya.

Sebelumnya dilansir media ini Kepala BPMD TTS, George D. Mella mengatakan, proses seleksi desa tertunda karena beberapa agenda, seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Periode 2019-2024, baru dilaksanakan Februari 2019 lalu.

Kepala BPMD TTS, George D. Mella mengatakan, proses seleksi desa tertunda karena beberapa agenda, seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Periode 2019-2024, baru dilaksanakan Februari 2019 lalu.

Terbaru kembali mengatakan akan dilaksanakan bulan ini “minggu depan, Selasa (30/07/2019) proses seleksi akan kembali dilanjutkan,” papar Mella.

Disebutkannya, materi yang akan diuji berupa tes tertulis terkait pengetahuan tentang desa, tes lisan atau wawancara serta tes kemampuan komputer, hanya untuk peserta yang melamar ke kesekretariatan.

Sementara untuk kepala wilayah atau dusun, lanjutnya, tidak ada tes kemampuan komputer.
“Kita kedepankan obyektivitas. Untuk soal tes tertulis diperiksa oleh panitia di BPMD TTS. Ujian lisan dan kemampuan komputer oleh panitia seleksi di desa,” tandasnya.
Mella memaparkan, hingga saat ini baru 56 desa dari 266 desa di TTS yang sudah memasukan berkas hasil seleksi administrasi.
“Oleh karen itu agar desa yang belum masukan berkas seleksi administrasi segera dimasukken ke BPMD,” tandasnya. (**/Jekson)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top