Berita Utama

Kodim 1627 Rote Ndao,Ajak Siswa SMK Lembang Bela Negara.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.com–Sebanyak 55 siswa baru SMK Lembang dari Jurusan Akuntansi dan Jurusan Pariwisata ikut sosialisasi Bela Negara yang diprakarsai oleh Kodim 1627/Rote Ndao di Aula SMK Lembang, Kel Busalangga,Kecamatan Rote Barat Laut,Selasa (15/7/2019). Kegiatan dimulai sekira pukul 08.00 -10.45 wita.

Danramil 1627-03/Batutua yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim1627/Rote Ndao, Kapten Inf Nerson Baitanu sedang membina para Siswa siswi SMK Lembang, Selasa (16/7/2019)

Kegiatan diawali dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB), sosialisasi tentang 4 Pilar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, terakhir, ditutup dengan kegiatan mini outbond.
Ditemui usai acara, Danramil 1627-03/Batutua yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim1627/Rote Ndao, Kapten Inf Nerson Baitanu mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pembentukan mental dan sikap serta menangkal radikalisme dan terorisme sejak dini.
“Dalam kegiatan sosialisasi ini kita memberikan pengetahuan kepada siswa tentang bahaya radikalisme, Empat pilar bangsa dan pemahaman bela negara,” ujar Nerson Baitanu
Sikap Bela Negara merupakan pengetahuan rentang pola sikap dan perilaku setiap warga negara yang dijiwai kecintaannya terhadap NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Ketua Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di tahun ajaran 2019/2020 dan Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Lembang Antonius Adu Pose bersama dengan para Anggota TNI -AD Kodim 1627 Rote Ndao

“Melalui sosialisasi Bela Negara ini, kita harapkan siswa berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah, yakni menjaga kebhinekaan dan kewaspadaan secara dini di masyarakat dengan Tamu wajib lapor,” jelasnya.
Ketua Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di tahun ajaran 2019/2020 dan Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Lembang Antonius Adu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1627/Rote Ndao.
Ia juga mengapresiasi jajaran Kodim 1627 Rote Ndao dari Koramil 1627-03/Batutua dibawah pimpinan Kapt Inf Nerson Baitanu yang telah bersedia memberikan pembekalan karakter kepada para pelajar.
Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah, Kornelis H.ST. Lau,SE. berterimah kasih kepada Pihak TNI-AD.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1627/Rote Ndao bersama jajarannya yang telah meluangkan waktunya melatih dan membentuk kepribadian siswa siswi di sekolah kami,” kata Lau.
“Semoga pelajar yang baru masuk di SMK Lembang, nantinya memiliki kepribadian yang baik dan positif,” pungkasnya. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top