Berita Utama

BNNK Rote Ndao Gandeng PHRI Cegah Narkoba 

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao terus gencar melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan menggandeng seluruh stakeholders di Bumi Nusa Lontar itu.
BNNK Kabupaten Rote Ndao melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat, menggelar Workshop Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba bagi lebih dari 20 pelaku usaha hotel dan restoran di wilayah Kabupaten Rote Ndao, yang berlangsung di Rumah Makan Elshaday, Kota Ba’a, Kamis (11/7).
KTU BNNK Rote Ndao Jordian Suki, S.Sos mewakili Kepala BNNK dalam pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, perlu adanya kerja sama yang baik antara BNNK dengan PHRI dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan hotel dan restoran yang tersebar di wilayah Rote Ndao.
Menurutnya, salah satu strategi pencegahan dan pemberdayaan yang telah dilaksanakan BNNK, di antaranya melalui sinergisitas dan koordinasi dengan semua komponen untuk pencegahan secara dini terhadap narkoba.
Menurut Jodian, workhsop yang digelar ini sangat besar manfaatnya bagi instansi yang mengikutinya. Selain sebagai upaya dini, sekaligus mendukung program nasional pemeberantasan narkotika, sehingga perlu ada kerja sama nyata dalam upaya pemberantasan narkotika di lingkungan masing-masing.
Jodian juga meminta kepada peserta agar turut aktif mendukung Program P4GN melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) sebagaimana yang tercantum dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2018, guna menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari Narkoba.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah secara aktif mendukung pencegahan penyalahgunaan narkotika, khususnya kepada PHRI yang telah bersedia mendukung program-program BNNK Rote Ndao selama ini.

Ketua PHRI Rote Ndao Erasmus Frans Mandato menyampaikan, pihaknya siap bekerja sama dengan BNNK dalam memerangi narkoba di lingkungan institusi yang dipimpinnya.
“Kami menyambut baik program dan kegiatan BNNK Rote Ndao yang ditujukan untuk mencegah peredaran narkotika pada hotel dan restoran yang ada di wilayah Rote Ndao,” katanya.
Wujud dari dukungan tersebut, kata Erasmus, dapat dilihat dari respon positif seluruh pelaku usaha hotel dan restoran yang hadir sebagai peserta workshop yang dilaksanakan BNNK Rote Ndao saat ini. “Yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari para pemilik serta manager hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI. Ini merupakan wujud dukungan kerja sama yang positif dan komitmen jajaran PHRI mendukung Program BNNK. Kami berharap kerja sama yang dibangun antara kedua instirusi ini ke depannya dapat diaplikasikan dengan baik, sehingga permasalahan narkotika di Rote Ndao dapat diatasi,” kata Erasmus. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top