Berita Utama

Pemkab Rote Ndao Usul 1.166 Formasi CPNS dan PPPK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE, METROTIMOR. com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), tela mengajukan surat usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Taun Anggaran 2019.
Demikian disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao Drs Jonas M Selly, MM yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (57).
Selly menelaskan, usulan tersebut berdasarkan petunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reormasi Birokrasi RI, di mana alokasinya berjumlah 70 persen untuk PPPK dan 30 persen untuk CPNS.
Usulan CPNS dan PPPK dari Pemkab Rote Ndao secara total berjumlah 1.166 orang, dengan rincian 816 formasi PPPK dan 350 formasi CPNS.
“Kita sudah usulkan sejak 20 Juni lalu, tingal menunggu jawaban dan persetujuan dari MenPAN-RB. Kita belum bisa memastikan formasi CPNS itu kualifikasi pendidikan apa saja karena masih menunggu jawaban dan persetujuan MenPAN-RB. Sedangkan untuk PPPK diusulkan 816  formasi untuk honorer K-2 dan non kategori,” katanya
Masih menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu, penerimaan PPPK tahun lalu kan dikhususkan untuk honorer K-2 saja, namun semua honorer yang masuk K-2 maupun honorer lainnya juga diusulkankan pihaknya.
Ia menambahkan, total usulan tersebut ditentukan berdasarkan hasil analisis Jabatan (Anjas) Dan Analysis Beban Kerja (ABK) , di mana disesuaikan dengan jumlah kebutuhan PNS yang masih kurang dan jumlah PNS yang akan pensiun tahun ini sebanyak 60 orang.
Masih menurutnya, jumlah PNS Kabupaten Rote Ndao saat ini sebanyak 3.239 orang, di mana yang akan memasuki masa pensiun sebanyak 60 orang, sehingga jumlah riil PNS hanya 3.179 orang. Dari jumlah tersebut kita masih membutuhkan 1.166 orang PNS lagi, sehingga mudah-mudahan usulan tersebut dapat disetujui, minimal sebagian dari alokasi dimoonkan.
Jonas Selly berharap Pemerintah Pusat mempertimbangkan secara khusus usulan tersebut karena Rote Ndao merupakan wilayah terselatan dengan kondisi geografis kepulauan dengan jumlah penduduk 144.835 jiwa.
Ia juga mengimbau para peminat CPNS di Kabupaten Rote Ndao bersabar menunggu usulan tersebut dijawab Pemerintah Pusat karena setelah ada persetujuan dari MenPAN-RB, maka segera diumumkan proses rekruitmen dan seleksinya secara nasional. (tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top