Humaniora

Kejurda KKI 2019, Rote Ndao Raih 4 Medali.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG,METROTIMOR.com–Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate 2019 diikuti sebanyak 360 atlet dari Pengurus Cabang (Pengcab) KUSHINRYU M. KARATE-DO INDONESIA (KKI) Kabupaten dan Kota se – NTT dan  Negara Timor Leste.

Kejurda yang dilaksanakan 27- 30 Juni 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi  Kupang itu dibuka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sebanyak 16 atlit  KKI Kabupaten Rote Ndao  yang mengikuti kejuaraan daerah (kejurda), bertanding di 16 kelas pada kategori usia dini, pemula dan juga yunior. Dalam laga tersebut Atlit KKI Rote Ndao berhasil merebut 4 medali.

Medali emas diraih oleh atlet Krenina Bessie, pada kelas komite perorangan putri usia dini umur 10-12 Tahun.

Kedua, medali perunggu direbut oleh atlit Djahdijah pada kelas komite yunior putri usia 17-19 tahun. Ketiga,  Medali perunggu di rebut oleh atlit  Yerri Fanggi, pada kelas Komite Yunior Putra Usia 17 sampai dengan  19 tahun.

keempat, medali perunggu di rebut Karenina Bessie, pada kelas Pernainan Kata Pemula putri usia 10-12 tahun demikian diungkapkan Penanggungjawab Kontingen KKI Kabupaten Rote Ndao, Ronald J.N. Messakh kepada media ini, Senin 1 Juli 2019

Dikatakanya, dari  hasil rekapitulasi Rote Ndao menempati urutan ke 7 perolehan medali dari 10 pengurus cabang KKI se NTT dan Negara Timor Leste.

Pengurus Cabang KKI se-NTT yang mengikuti kejurda termasuk Negara RDTL,sedangkan Kabupaten yang ikut ada 10 yakni Rote Ndao, Kupang, Kota Kupang, Alor, TTS, Belu, TTU, Sikka, Sabu dan Malaka

Ronal mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh KKI Rote Ndao, pihaknya bersama dengan sejumlah Pelatih berkomitmen untuk memberikan motivasi kepada para atlit KKI agar kedepan bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi lagi kata Ronal.

ini merupakan momen bagi para atlet Kontingen Rote Ndao  untuk bertanding lebih maksimal sekaligus momen latihan untuk menyambut even nasional. “Kita harapkan melalui kejuaraan ini, kita dapat bibit yang bisa mewakili Kabupaten Rote Ndao di saat kejuaraan-kejuaraan nasional,” kata Ronald.  (MTC01)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top