Berita Utama

Camat Rote Barat Daya Lantik Dua Pjs Kades

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Camat Rote Barat Daya Yusup B.Mesakh, S.Pd atas nama Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E melantik dua Penjabat Sementara Kepala Desa Lekik Obet Nalle dan Penjabat Sementara Kepala Desa Mbokak Fons Cornelis Manu di Kantor Camat Rote Barat Daya, Selasa.
Dalam sambutan Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E melalai camat Yusup B.Mesakh mengatakan, meskipun masa kepemimpinan Pjs sangat singkat kerjanya, tetapi harus melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab dengan baik. Sebab, tidak boleh ada kecolongan jabatan di pemerintahan desa,” pesan Yusup.
Camat Yusup meminta kedua Pjs Kades itu untuk perlu memahami Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Bupati Tentang Dana Desa serta Alokasi Dana Desa.
” Seorang Kades harus paham benar Peraturan Bupati terkait desa agar roda pemerintahan di desa berjalan dengan optimal, baik roda perekonomian maupun pembangunan bisa berkembang dengan pesat di tingkat wilayah desa,” harapnya.
Pjs Kades harus melaksanakan tugas sesui dengan aturan desa jangan merubah aturan yang ada di desa. Apabila hendak dirubah perlu ada musyawarah dan mufakat atau duduk bersama dengan perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat untuk membahasnya.Kalau rubah sendiri akan menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari,” tegas Yusup.
Camat Yusup mengucapkan terima kasih kepada mantan Pjs Kades Lekik Elias Nalle dan mantan Pjs Kades Mbokak Dermi J.Mesakh atas pengabdiannya selama ini dan diucapkan selamat kepada kedua Pjs Kades yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sementara di pemerintahan desa pada periode 2019 – 2020.
Seusai melantik dua Pjs Kades tersebut, Ketua PKK Kecamatan Rote Barat Daya Detchi H.Mesakh Mbuik pun melantik dua Ketua PKK Desa Mbokak dan Lekik.
Hadir dalam acara pelantikan itu adalah Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiyono, Kapospol, Babinsa, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ketua BPD dan masyarakat dari kedua desa itu.

Pewarta : MTC 01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top