Berita Utama

TP PKK Harus Memahami Visinya PKK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.com–Tim Penggerak (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rote Ndao menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kinerja gerakan Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan  selaras dan serasi dengan program pemerintah daerah kabupaten Rote Ndao.

Bertempat di Aula Rujab Bupati, Jumat (17/5/2019) siang, Bupati melalui Assisten Pemerintahan dan Kesra, Untung Hardjipto dalam sambutannya mengatakan bahwa Model kolaborasi seperti ini yang patut diperluas pada sektor-sektor lain sehingga keberlanjutan pembangunan tetap tercapai terlepas dari silih bergantinbergantinya dan strategi yang dilaksanakan sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pemerintahan.

Sesuai dengan thema kegiatan ini, yaitu meningkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah maka diharapkanpemerintah peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 ini,  Tim Penggerak PKK semua berjalan dalam satu barisan serasi dan harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam program program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.,Sebagai unit terkecil dalam masyarakat, keluarga sejahtera merupakan sasaran penting dalam pembangunan. Oleh karena itu gerakan PKK memiliki andil besar dalam mewujudkannya menjadi pembenaran akan berbagai program PKK.

Saya juga mengharapkan agar melalui kegiatan-kegiatan promotif dan edukatif maupun perlombaan-perlombaan yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 ini, Tim Penggerak PKK, para pengurus dan seluruh kader PKK semakin memahami visi gerakan PKK yaitu Terwujudnya Keluarga Sejahtera Menuju Masyarakat Yang Madani yaitu masyarakat yang Maju, .Mandiri, Demokratif, Partisipatif dan Sadar Hukum.

Dengan semakin memahami visinya, maka Tim Penggerak PKK dan segenap kadernya diharapkan semakin optimal dalam menjalankan perannya sebagai mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan. Melalui kelompok kerja dalam PKK, keluarga-keluarga harus diberdayakan dan berperan aktif dalam mendukung dan mengawal pembangunan mulai dari tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten.

keluarga-keluarga yang merupakan basis dan sasaran gerakan PKK harus senantiasa dimotivasi dan dibimbing sehingga lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Saya juga menghimbau agar para kepala OPD dan para camat memahami tugas dan peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah Sehingga bisa mengoptimalkan dan memanfaatkan peran  serta tim  PKK dan bisa berkolaborasi dengan dengan tim PKK dalam kegiatan-kegiatan pembangunan yang selaras sesuai fungsi dan perannya.

Terimakasih kepada panitia yang bekerja dengan baik dan para juri yang bekerja dengan profesional dan objektif sehingga menghasilkan juara yang pantas dan layak. Kepada para peserta lomba yang telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga tidak  hanya tampil apa adanya tapi menjadi tontonan yang sangat menarik sehingga bagi juara jangan sombong tapu tetap rendah hati dan terus mengasa ketrampilannya sehingga dapat berprestasi lagi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, ketua panitia, Regina Kedoh dalam kesempatan ini melaporkan bahwa Kegiatan HUT PKK 2019 sudah berjalan dari awal tahun bertempat di 10 kecamatan di wilayah kabupaten Rote Ndao dengan agenda kegiatan sebagai berikut : lomba pelaksana terbaik tertib administrasi, PAAR dan Cinta Kasih Sayang, kelompok UP2K, Terbaik Hatinya PKK, Iva test,  Pidato, busana show modifikasi tenun dan pemilihan Duta Narkoba/Kanker Serviks dan HIV AIDS, duta kreatif APE berbahan lokal, duta pangan dan pariwisata, duta revolusi KIA dan lomba Rote Idol. (mtc01)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top