Belu

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bekerjasama Dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang Laksanakan Program Jambanisasi Di Perbatasan RI-RDTL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua-metrotimor.com.Program Jambanisasi Untuk Meningkatkan Kwalitas Kesehatan Masyarakat di wilayah Perbatasan RI-RDTL yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh sektor timur bekerjasama dengan Yayasan terang bangsa sesuai semboyan yang dimilikinya yakni “Bersatu Membangun Negeri” kepada warga masyarakat perbatasan yang belum memiliki jamban.

Dengan semboyan bersatu membangun negeri itulah Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang sudah tujuh bulan menjaga Perbatasan RI-RDTL terus giat melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat perbatasan mulai dari program bedah rumah hingga program jambanisasi.

Program Jambanisasi ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa tempat dimana yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang belum mempunyai jamban.Salah satu kampung yang mendapat kesempatan pertama dilaksanakannya program kambanisasi adalah kampung Adat Matabesi Sesekoe Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan diawali peletakan batu pertama oleh Yayasan Terang Bangsa yang disaksikan langsung oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh sektor timur bersama warga kampung adat matabesi,selasa,9/5/2019 siang.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan kegiatan jambanisasi ini akan dilaksanakan di beberapa titik di daerah perbatasan. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah disamping itu kegiatan jambanisasi ini bertujuan meningkatkan pola hidup sehat masyarakat.

“Kita menghadirkan program ini dibeberapa titik di perbatasan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban, sehingga dengan adanya pembuatan jamban ini kesehatan masyarakat perbatasan makin terjamin,”.ujar Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh,Myr.Inf.Joni Eko Prasetyo, S.I.P kepada wartawan lintastimornews.com.Rabu,10/5/2019 sore.

Dikatakan, lanjut Eko Prasetyo, Kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan dan kerja Sama dari Yayasan terang Bangsa Semarang.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Yuni sebagai Ketua Yayasan Terang Bangsa Semarang atas kerjasama dan bantuannya sehingga kita dapat membantu saudara – saudara kita yang ada di daerah perbatasan ini. Kedepan juga ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang diantaranya pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat kurang mampu,”.pintahnya.

Harapan Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dengan salah satu butir dalam 8 wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”. karena sejatinya TNI lahir dari rakyat,oleh rakyat dan berbuat untuk rakyat,merah putih harus terus berkibar di wilayah perbatasan RI-RDTL, NKRI harga mati.harapnya.
Pewarta : anis ikun
Editor. : agustin bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top