Berita Utama

Kementrian Koperasi Usaha Kecil Dan Mikro Lakukan Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Di Kota Perbatasan RI-RDTL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua-metrotimor,com–Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Mikro mengadakan Sosialisasi dan bimbingan teknis program inklusif bagi para pengusaha Mikro Kecil dan menengah di balrom hotel Matahari Atambua Kota perbatasan RI-RDTL senin,29/4/2019 siang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Belu Wilibrodus Lay, SH dengan memukul Gong.

Kegiatan Sosialisasi dan bimbingan teknis ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam pengelolaan perusahan sehingga dapat menjadi perusahaan yang kompentif sekaligus mendatangkan nilai tambah ekonomi baik untuk perusahaan mitra bisnis dan pemilik perusahaan dan juga Dapat membantu kegiatan usaha penjamin kredit kepada pelaku KUMKM yang memiliki keterbatasan akses untuk mendapatkan kredit usaha dari lembaga keuangan, membantu konsultasi manajemen usaha dalam rangka penguatan sektor KUMKM sehingga dapat meningkat kan pelayanan terhadap KUMKM dan pelaku ekonomi skala kecil agar menjadi pelaku ekonomi yang handal.

Krisdianto Soedarmono Direksi Bisnis Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI, Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) mengatakan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan usaha Mikro, Kecil dan menengah (LPDM-KUMKM) menargetkan penyaluran dana bergulir pada tahun 2019 sebesar Rp. 1,5 Triliun yang terdiri dari Rp. 975 miliar untuk pembiayaan konvensional, dan Rp. 525 miliar untuk Syariah dan penyaluran dana ini lebih memprioritaskan pada sektor Produktif.

“Kita memiliki suku bunga pinjaman yang termurah mulai dengan bunga 7%. untuk mengetahui syarat-syaratnya lewat website Kita www.lpdb.id. Kita hadir disini untuk memberikan pelatihan langsung cara mengisi proposal supaya dapat mengajukan untuk Mendapatkan dana, syaratnya sudah menjadi anggota minimum dua tahun yang pinjamannya maksimum sampai Rp.15 juta rupiah,”.jelasnya.

Sementara Bupati Belu, Wilibrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan mewakili masyarakat Kabupaten Belu dirinya mengucapkankan terimakasih kepada kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah memberikan sosialisasi dan Bimtek bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Kabupaten Belu.

” Kita sangat berterimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah memberikan bimbingan teknis Program Inklusif bagi masyarakat Kabupaten Belu,”.tuturnya.

Bupati Belu juga berharap agar Peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari cara pembuatan proposal pengajuan pinjaman ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir.harapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Malaka, TTU dan TTS dan pelaku UMKM, Koperasi, dan berbagai pihak terkait yang mempunyai usaha yang ada di Kabupaten Belu.
Pewarta : anis ikun
Editor. : agustin bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top