Berita Utama

Sehari Peserta Raker Kehumasan 2019 Jelajah Mulut Seribu Naik Perahu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO,METROTIMOR.com–Peserta Rapat Kerja (Raker) Kehumasan, bagi aparatur Humas dan Protokol Kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2019, Rabu (24/4/2019) siang, menjelajah Mulut seribu dengan mengunakan Perahu tujuannya untuk membantu mempromosikan panorama dan keelokan tempat wisata di Pulau Rote
Demikian diungkapkan Kepala Bagian Umum Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao, Arison Tomasui, SH.

Peserta Taker Humas Se-NTT Tahun 2019, menikmati Panorama Mulut Seribu, Rabu 24 April 2019 sore

Camat Landu Leko Yostaf Fa’a, SH saat menyambut para Peserta Raker Humas di Pantai Lokonamon Desa Daiama, memberikan apresisasi kepada para peserta yang mengunjungi Mulut seribu karena di Mulut seribu lengkap dengan keunikannya. Dengan mengunjungi Mulut seribu sama seperti mengunjungi dua tempat terkenal di dunia, Yakni Laut Mati di Timor Tengah dan Raja Ampat di Papua Barat.
“disini ada Laut mati, didalam laut mati ada hidup ikan air tawar dan panorama mulut seribu bagaikan Raja Ampat,” kata Yostaf mengajak.
Ia mengatakan saat ini banyak wisatatawan baik mancanegara dan lokal menjelajahi kawasan Mulut Seribu.

Gugusan pulau di Kecamatan Landu Leko ini mulai berkembang menjadi tujuan wisata favorit sejak dua tahun terakhir, kini telah Ada Tambahan perahu Dan secara Perlahan terus didandan.
Martha Magdalena Para Ede Kabag Humas Pemda Kabupaten Kupang mengaku sangat puas mengunjungi Mulut seribu, kita menikmati penorama pulau-pulau kecil dikelilingi pasir putih, serta berjumpa warga yang mengangkut hasil panen rumput laut menggunakan perahu motor.

Panoramanya yang asri memberikan rasa sejuk pada batin, Ia berjanji akan mengunjungi Mulut Seribu bersama keluarga besarnya.
Kedepan Saya akan menghabiskan waktu seharian di wilayah ini untuk benar-benar menikmati keindahannya dari pagi sampai sore.”
Ia juga mengakui keindahan kejernihan air laut yang begitu indah sepanjang perjalanan yang memakan waktu hampir 2 jam kita telah disuguhi pemandangan yang indah sepanjang perjalanan.

Mulai dari pantai putih yang masih perawan ataupun aktivitas dari petani rumput lalut yang tenang bekerja.

Menurut saya, puncak dari keindahan ini adalah menikmati teduhnya air laut yang masuk diantara pulau-pulau kecil. Air ini terlihat seperti danau yang begitu tenang. Sangat indah.
Teduhnya air laut ini kontras sekali dengan Pulau karang yang tersebar tidak beraturan di Mulut Seribu. Karakteristik Karang ini beragam sekali dan menjadi salah satu pesona.
Diakhir perbincangan ia berharap kepada pemerintan Kabupaten Rote Ndao untuk gencar promosi Mulut seribu untuk dikenal lebih luas, saya akan kembali ke Kupang akan menceridrakan kepada sahabat dan kenalan untuk segera mengunjungi Mulut seribu kata Martha
Hal serupa juga diakui oleh Pit Seran yang kini menjabat sebagai Kabag Pers Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan Mulut seribu adalah anugerah Tuhan yang terindah yang diturunkan di Kabupaten Rote Ndao, oleh karena itu perlu terus dipromosikan agar dikenal luas oleh masyarakat NTT hingga Mancanegara Kata Pit.

EXPONTT.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top