Hukrim

Penahanan Elkana Boti Ditangguhkan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE-Metrotimor.com—Setelah menjalani masa tahanan selama 57 hari akhirnya penyidik Polres TTS mengabulkan permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh tersangka Elkana Boti pada Rabu (13/3/2019).

Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari,SH yang dikonfirmasi wartawan Jumat (15/3/2019) mengatakan, penyidik mengabulkan permintaan penangguhanan penahanan yang diajukan oleh tersangka.

“Ditangguhkan penahannanya berdasarkan permintaan yang bersangkutan,” kata Jamari.

Dimasa penangguhan penahanan tersebut lanjut Jamari, Elkana Boti dikenalan wajib lapor seminggu sekali.

“Dia dikenakan wajib seminggu sekali,” ucap Kasat Jamari.

Saat ini tambah Jamari, penyidik masih melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) berdasarkan petunjuk Jaksa. Jamari berjanji dalam waktu dekat petunjuk jaksa akan dilengkapi untuk selanjutnya penyerahan tahap 2 ke JPU.

“Kita masih melengkapi petunjuk Jaksa. Dalam waktu dekat kita akan lengkapi,” pungkas Jamari.

Sementara JPU Samuel Sine,SH yang dihubungi via telepon salularnya menjelaskan bahwa petunjuka jaksa yang mesti dilengkapi penyidik adalah keterangan ahli forensik dan print out rekening koran mengenai transaksi di bank NTT.

“Petunjuknya hanya dua, keterangan ahli forensik dan print out rekening koran mengenai transaksi keuangan di bank NTT,” jelas Samuel sembari berharap adanya koordinasi antara penyidik dan JPU untuk percepat proses hukum Kades Elkana Boti.

Untuk diketahui Kepala Desa Sono Elkana Boti menjalani masa tahanan di sel tahanan Polres TTS dan Rutan Soe selama 57 hari dalam kasus dugaan pemalsuan tanda tangan pada slip penyetoran Dana Desa ke rekening pribadi  Elkana Boti sebesar Rp. 52.791.000, dan ke istrinya Yudit Banfatin serta anaknya Yaden Boti masing Rp. 50 juta dan Rp. 25 juta.(TIM)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top