Berita Utama

Kepala Desa/Lurah di Rote Ndao Harus Kerja Cepat dan Tuntas

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Rote Ndao diminta untuk bekerja cepat dan tuntas dalam hal memberikan pelayanan kepada rakyat maupun kerja administrasi kedinasan.
Penegasan ini disampaikan oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E saat menghadiri pembukaan Musrembang Tingkat Kecamatan Lobalain di Aula Kantor Camat Lobalain, Rabu.
Bupati Paulina mengingatkan para kepala desa dan lurah agar segera melakukan identifikasi bagi rumah – rumah warga yang layak huni agar bantuan rumah dari pemerintah daerah itu jangan meleset dan tepat sasaran bagi yang membutuhkan.
” Saya dan Wakil Bupati akan turun langsung untuk meninjau di lapangan,” tegas Paulina.
Terkait pemanfaatan dana desa atau pun alokasi dana desa, Paulina tegaskan, seusai pemanfaatannya segera membuat laporan pertanggungjawaban.
Camat Lobalain Pauwil .J.J.Ngili, S.Sos mengatakan pihaknya mendukung berbagai program yang dicanangkan pemerintah kabupaten Rote Ndao yang dipimpin Bupati Paulina Haning Bullu dan wakilnya Stefanus Saek.
Dengan program Aladin dari 18 desa/ kelurahan di kecamatan Lobalain, kata Camat Ngili, masing – masing desa minimal mendapat 20 unit bantuan rumah layak huni.Dan ada desa yang mendapat rumah bantuan layak huni mencapai 50 unit rumah yakni desa Kuli Aisele dan desa Helebeik.
Dalam Musrembang tingkat kecamatan Lobalain itu, rakyat mengusulkan 108 kegiatan yang terbagi dalam enam item, yakni Bidang Peningkatan Kualitas SDM, Peningkatan kualitas kesehatan, pemberdayaan perempuan dan anak, peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian dan perikanan.
Selain itu, perlu peningkatan kualitas dan kuantitas pembangunan infrastruktur dan penataan ruangan, peningkatan kualitas perumahan dan lingkungan hidup ( Persampaan, sanitasi Turap / Talud/Bronjong dan air bersih). Dan penangulangan kemiskinan khususnya penangulangan rawan pangan dan pemberdayaan masyarakat.

Pewarta : MTC 01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top