Berita Utama

Pospera TTS Dampingi Warga Desa Oebobo,Unjuk Rasa Minta percepat proses meteran Listrik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SOE,METROTIMOR.COM—Puluhan Warga masyarakat dusun Siuflete Desa Oebobo Kecamatan Batu Putih Rabu,(06/03/2019) didampingpi Pospera TTS Melakukan unjuk rasa di Depan PLN Rayon SoE.

Pantauaan media ini dihadiri oleh  Ketua DPC Pospera TTS Yerim Yos Fallo,Dan juga warga masyarakat Desa Oebobo kecamatan Batuputih Kabupaten TTS.

Menurut Anderias Banamtuan  warga Desa Oebobo kepada metrotimor.com usai  unjuk rasa mengatakan proses instalasi sudah dilakukan sejak tahun  2017 lalu, tetapi tak kunjung juga ditindak lanjuti oleh pihak PLN

Kepada 58 kepala keluarga yang sudah puluhan kali mengadu dan mempertanyakan hal ini ke PLN Rayon SoE untuk mendapatkan penjelasan, tetapi tak jelas Hingga melakukan unjuk rasa.

Selain itu,warga mengaku telah membayar uang instalasi, berharap agar segera melakukan pemasangan meteran dirumah mereka agar bisa menikmati penerangan, tetapi hingga saat ini tidak ada kejelasan.

“Uang yang kami dapat dari jualan hasil meskipun pendapatan kami sedikit, tetapi kami tetap berupaya untuk melakukan pembayaran untuk instalasi dan kami berharap segera menyala, pembayaran pada Mitra PLN juga sudah  mencapai 80% dan bahkan PLN  berjanji bahwa setelah dilakukan pemasangan meteran barulah Dilakukan pelunasan Hal ini diungkapkan di depan Kepala PLN Rayon SoE,” seru warga

Sementara itu Yerim Yos Fallo Ketua DPC Pospera TTS yang mendampingi warga oebobo  mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi sudah puluhan kali tetapi tidak jelas,Sehingga hari ini kami lakukan unjuk rasa bersama warga oebobo untuk mendengar kejelasan dari Kepala PLN Rayon SoE,

Menurutnya bahwa ada pelanggan yang hanya satu meteran saja diproses cepat sampai dinyalakan ko warga oebobo tidak dilakukan seperti itu, Menurutnya ini tidak ada keadilan Sehingga pihaknya mendampingi warga untuk melakukan unjuk rasa.

Dirinya menuntut  agar proses meteran dipercepat sehingga kelihatannya tidak ada indikasi memihak,  menambahkan pembayaran pelanggan sudah 80 % nanti pemasangan meteran barulah dilunasi.

“ Saya  berharap agar tidak ada lagi persoalan yang dialami seperti masyarakat oebobo,Sehingga tidak ada lagi persoalan,” kata Yos secara lantang.

Kepala  ULP PLN Rayon SoE Hendra Marinta Aditia Kepada Ketua Pospera TTS dan juga warga masyarakat oebobo mengatakan ia pastikan senin meteran sudah diturunkan,sebelum Pospera dan warga ke kantor selasa lalu berkas sudah dilakukan registrasi dan semua sudah lengkap dan besok sudah dilakukan pemasangan meteran kepada warga.

Surat Kesepakatan PLN, Pospera dan Warga Masyarakat

“selama ini terlambat dilakukan survei apakah rumah warga dijangkau jaringan listrik atau tidak itu diajukan dulu ke Unit atas, keterlambatan  pakerjaan  jaringan baru selesai bulan desember , sehingga pihaknya mengaku  bahwa meteran bukannya tidak ada tetapi karena meteran terbatas sehingga pelayanan dilakukan pada berkas yang dimasukan duluan. Nampak seusai pertemuan pihak PLN pospera dan juga warga masyarakat oebobo membuat surat kesepakatan,” cetusnya. (Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top