Berita Utama

Menuju Desa Berkembang, Kades Noemuke Targetkan Bangun Sumanqua

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SoE-Metrotimor.com, Pembenahan di setiap bidang terus dilakukan Kepala Desa Noemuke Semryes O.Lette, yang terpilih sejak Mei 2018. Dengan dukungan 674 kepala keluarga, Kades Perempuan pertama di Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Propinsi Nusa Tenggara Timur mewujudkan bukti nyata dari setiap Janji yang pernah di ucapkan.

Kebutuhan Dasar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari menjadi fokus Semryes O.Lette, kerinduan menikmati air bersih sudah dirasakan 604 Kepala Keluarga dan menyisakan 70 Kepala Keluarga. Tidak tinggal diam, bagi 70 kepala keluarga yang belum merasakan air bersih pemerintah desa menyediakan viber untuk menampung air bersih.

Ditemui media ini, Semryes O.Lette menceritakan perjuangan yang telah dilakukan bagi masyarakat desa Noemuke,

“Untuk air bersih bagi 70 Kepala Keluarga yang belum merasaka pelayanan air bersih, tahun ini segera kami tuntaskan agar semua masyarakat bisa menikmati pelayanan air bersih” Ucap Semryes O. Lette.

Masih Menurut Semryes, tahun 2019 saya dan pemerintah desa telah merencanakan prodak baru yaitu prodak air mineral dengan Nama Sumanqua. Air mineral Sumanqua, merupakan konsep pemerintah desa untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat usia kerja produktif.

” Mata air Suman yang terletak di dusun IV desa Noemuke sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha Air Mineral, di dukung sumber air yang besar dan kemurnian airnya tentunya menjadi pertimbangan kami untuk menawarkan prodak Air Mineral Sumanqua untuk dikonsepkan dalam Bumdes”,

“Selain Prodak Sumanqua, perumahan layak huni telah kami siapkan untuk masyarakat yang paling membutuhkan tentunya ada kriteria-kriteria yang harus terpenuhi untuk mendapatkan bantuan perumahan serta belum tersentuh bantuan apapun” Tegas Semryes O. Lette

Lebih lanjut Kades Semryes mengatakan ” Untuk Lantainisasi, kita sudah anggarkan bagi limah puluh (50) rumah, sektor peternakan telah disediakan bibit sapi sebanyak 15 ekor untuk penggemukan dengan menggunakan sistem gulir. Di Sektor pertanian, kami sudah menyiapkan handtraktor yang bisa digunakan petani sawah.”,

“Kami sadar, banyak kekurangan yang masih kami miliki. Tapi dengan kekurangan yang dimiliki, kami mau jadikan sebagai motivasi demi membangun desa noemuke menuju desa yang berkembang.” Pungkas Kades Semryes O.Lette (YN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top