Belu

Kadis Kominfo: Tahun 2020 Seluruh Desa Di Kabupaten Belu Harus Punya Wesite Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Atambua,METROTIMOR.com–Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si didampingi oleh Kabid Hubungan Media dan Sumberdaya, Elvicencius Martins, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi berlangsung di Kantor Camat, Teteseban, Desa Fohoeka,Jumat,1/2/2019 siang.

Dalam Musrenbang yang dibuka oleh Camat Nanaet Duabesi,Michael Bria, S.Sos menghasilkan 10 program prioritas tingkat Kecamatan yang akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Tingkat Kabupaten pada pertengahan Maret nanti untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belu, Fransiskus Manafe, S.Pi ini, Kadis Kominfo menyampaikan rencana dan target pembangunan komunikasi dan informatika pada tahun 2019 dan 2020, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur perluasan jangkauan sinyal komunikasi selular dan internet pedesaan.

“Kita harapkan agar kedepan semua desa dapat memberikan perhatian pada pengelolaan website desa, sebagai media informasi dan transparansi pengelolaan pembangunan di desa,”.pintahnya.

Dikatakan, lanjut Prihatin bahwa pada tahun 2019 dan 2020 mendatang Dinas Kominfo telah menyiapkan program pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan website desa, yang mana sesuai target RPJMD 2016-2021, 50% desa di Kabupaten Belu sudah mempunyai website desa.

“Untuk Kecamatan Nanaet Duabesi yang akses internetnya sudah hampir menyeluruh, dan pada 2020 mendatang semua desa sudah harus mempunyai website dan Untuk mewujudkannya pihaknya akan memberikan pendampingan teknis,”.tandasnya.

Turut hadir dalam forum yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, Pimpinan Komisi 3 DPRD Kabupaten Belu, Theodorus F. Seran Tefa, Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, Thresia M. B. Saik, SKM,M.Kes, Pastor Paroki Laktutus, Pater Kristoforus Tara, OFM, Danramil 1605/06 Halilulik, Kapten. Jemri Mamengko, Kapospol Laktutus, Ipda. Metheus Nge, perwakilan dan utusan OPD, perwakilan unsur perempuan dan tokoh masyarakat tingkat Kecamatan Nananet Dubesi.

Pewarta : anis ikun
Editor. : agustin bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top