Berita Utama

Bupati Paulina Ingatkan Rakyat Rote Ndao Peduli Jumat Kebersihan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM— Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, S.E memungut sampah dan memotong rumput di lapangan bola kaki Ba’a. Hal ini dia lakukan saat dirinya didampingi Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek menggelar Jumat bersih bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Lingkungan Kabupaten Rote Ndao di lapangan Bola Kaki Ba’a, Kelurahan Namodale , Kecamatan Lobalain, Jumat (1/3/2019).
Bupati Paulina terlihat memakai pakaian kaos oblong berbaur di antara para OPD, TNI, Polri, para siswa SD dan SMP. Bupati Paulina terlibat aktif memotong rumput dan memungut sampah.
Hal ini dia lakukan sebagai simbol untuk menyadarkan rakyat Rote Ndao untuk peduli dan cinta akan kebersihan lingkungan pada setiap hari di tempat – tempat umum maupun halaman rumah masing – masing.

Bupati Paulina menuturkan, dirinya melakukan hal itu untuk memberikan pencerahan kesadaran kepada rakyatnya lantaran betapa pentingnya menjaga kebersihan di tempat umum. Termasuk para pedagang kaki lima yang menjajakan bahan jualannya pada setiap malam hari untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tujuannya agar Kota Ba’a terlihat indah dan cantik mempesona,” pintanya mengingatkan.
Ia menjelaskan bahwa kebersihan itu adalah cermin wajah rakyat Rote Ndao, para pejabat pemerintahan Aparatur Sipil Negara, Polri /TNI tanpa kecuali.
” Jadi tugas membersihkan Kota Ba’a bukan saja hanya dilakukan petugas kebersihan tetapi kita semua.Khususnya rakyat Rote Ndao yang berdomisili di tempat – tempat umum.Agar membuang sampah pada tempatnya.Oleh karena itu, kegiatan Jumat bersih hari ini adalah hari pertama. Dan selanjutnya akan digelar setiap hari jumat setiap minggu,” tandasnya.
Kepada Dinas Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Rote Ndao Leksi Foeh menepis pernyataan Bupati Paulina bahwa ada tiga tempat sampah di lokasi lapangan bola kaki Ba’a yakni di depan gereja Betani Ba’a , di depan SMPN 3 Ba”a dan Puskesmas Ba’a . Tapi petugas kerap kali telat mengangkut sampahnya sehingga menimbulkan aroma bau yang tidak mengenangkan.
Leksi mengakui kendala utama bagi petugas kebersihan Kota Ba’a adalah minimnya mobil operasional.
Meski demikian, pihaknya berjanji akan memaksimalkan pengangkutan sampah di lokasi itu.

Pewarta : MTC 01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top