Berita Utama

Mantan Bupati Rote Ndao Hibahkan Tanah Kepada LPP TVRI Bangun Stasiun Transmisi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Mantan Bupati Rote Ndan Drs.Leonard Haning menghibahkan tanah ke Pemda dan Pemda menghibahkan ke LPP TVRI,  tanah itu seluas 4.000 meter persegi, yang dihibahkan kepada Lembaga Penyiaran Publik ( LPP) Televisi Nasional Republik Indonesia ( TVRI ) untuk membangun stasiun transmisi dan stasiun produksi di wilayah Kabupaten Rote Ndao

Serahterima tanah hibah tersebut digelar di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Senin (18/2/2019). Diserahkan oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning – Bullu, S.E kepada Direktur Umum TVRI Pusat Jakarta, Tumpak Pasaribu didampingi Kepala TVRI Stasiun NTT Alri Pamuntjak yang disaksikan langsung oleh sejumlah OPD Kabupaten Rote Ndao yang hadir.
Bupati Paulina mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemilik tanah bapak Drs.Leonard Haning yang telah menghibahkan tanahnya kepada LPP TVRI melalui pemerintah daerah sebagai wujud dukungan yang nyata kepada pemerintah di bidang penyiaran publik.
“Saya berharap agar setelah pihak LPP TVRI menerima hibah tanah ini segera mengurus sertifikat sebagai legal hukum atas tanah demi membangun fasilitas stasiun transmisi dan stasiun produksi di pulau Rote. Pemerintah daerah sangat mendukung semua program LPP TVRI untuk mempromosikan agenda pembangunan di wilayah pulau Rote Ndao ini,” pinta Paulina.

Direktur Utama TVRI Pusat Tumpak Pasaribu dalam sambutanya menyebutkan, kini LPP TVRI memiliki 365 pemancar termasuk dua pemancar di pulau Rote.
Dengan pemberian hibah tanah tersebut, TVRI akan segera menggelar siaran lokal.
Dengan begitu, akan membutuh bantuan untuk pendirian studio mini agar memproduksi kekayaan alam Rote Ndao. Dan, memperbanyak program jam siaran tentang informasi – informasi terupdate mengenai apa yang tengah terjadi di luar sana. Misalnya, gosip artis, bencana alam, kasus kriminalitas dan semua informasi lainnya termuat di dalam berita dan acara lain yang dapat ditayangkan oleh TV.
Menurut Pasaribu, informasi dari televisi sangatlah bermanfaat bagi anak- anak yang sedang dalam masa pertumbuhan untuk mengetahui hal – hal posetif. Sebab, siaran televisi sebagai media penyiar pendidikan yang berkualitas untuk mendidik para pemirsanya.

Pewarta : mtc.01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top