Berita Utama

Ini Alasan Iban Medah Maju DPR RI Dari Hanura

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rote Ndao-METROTIMOR. com–Politisi kawakan Nusa Tenggara Timur yang kini anggota DPD RI Drs. Ibrahim Agustinus Medah membeberkan alasan kini maju menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura.

“Terimakasih bapa mama dan basodara semua yang telah memilih saya menjadi Anggota DPD RI dan meraih urutan ke 9 secara Nasional paraih suara terbanyak. Dan berbagai hasil perjuangan sudah dinikmati oleh masyarakat NTT sejak terpilih hingga saat ini,” ujar Medah ketika bertatap muka dengan masyarakat Desa Doudale Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Senin (18/2/2019).

Medah mengatakan, selama empat tahun lebih menjadi anggota DPD RI mewakili NTT sudah banyak hal yang dilakukan untuk NTT selama menjadi anggota Komite II DPD RI yang membidangi Ekonomi Kerakyatan. Sejumlah karya yang sudah dilakukan Medah diantaranya, memperjuangkan kapal ternak yang melayani pengiriman ternak dari NTT ke Jawa, perjuangan mendatangkan kapal feri besar yang melayani pulau-pulau di NTT, pembagunan irigasi untuk pertanian dan pembangunan bendungan besar di NTT. “Juga pembangunan seribu sumur bor di TTS ketika beberapa tahun lalu wilayah TTS mengalami kekeringan dan saya bertemu langsung Menteri PU PR untuk dibantu pembangunan irigasi karena faktor utama terjadinya bencana kelaparan karena gagal panen dan gagal tanam lantaran kekurangan air,” jelas Medah.

Dikatakan Medah, meskipun semua perjuangan yang dilakukan itu kini sudah terwujud namun untuk mewujudkannya harus melalui loby dan perjuangan melalu jalur DPR RI. Itu pasalnya, mantan Bupati Kupang dua periode ini memutuskan untuk maju melalui jalur DPR RI.

“Daripada semua perjuangan untuk memajukan daerah NTT masih harus melalui lobi dan usulan ke DPR RI, maka saya memutuskan untuk maju langsung ke DPR RI melalui Partai Hanura agar aspirasi masyarakat NTT yang diperjuangkan langsung diputuskan di DPR yang saya berada langsung di dalamnya,” tegas Medah.

Yori Fanggidae, tokoh muda Desa Daudolu saat itu menyatakan dukungan penuh kepada Ibrahim Medah. Pasalnya, jejak karya Pak Iban Medah masih tetap membekas dan masih dirasakan oleh masyarakat Rote Ndao dari dulu hingga sekarang dan seterusnya. “Kami masih menikmati karya bapa Medah hingga sekarang yaitu padi gogorancah dan masih banyak lagi bekas tangan bapa Medah di Rote, kami mendukung penuh dan terimakasih sudah datang lihat kami di sini,” ujar pengusaha mebel di Rote Selatan ini.

Ketua DPC Hanura Rote Ndao Janri Adolof Nunuhitu mengatakan, sosok Ibrahim Medah bagi orang Rote Ndao adalah kebanggaan dan figur panutan bagi politisi muda Rote Ndao dan NTT. “Semua politisi Rote Ndao berangan-angan mempunyai karir politik seperti Pak Medah bahkan bisa melampaui Pak Medah, tetapi bagi kami bahwa berada di belakang Pak Medah dalam berpolitik saja sudah menjadi kebanggaan kami. Bahkan kami yang sebelumnya punya barisan pendukung masih terbatas tetapi setelah sama-sama berjalan dengan Pak Medah kami makin mendapat dukungan masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Hanura DPRD Roten Ndao dan Caleg DPRD NTT dari Dapil NTT 2 ini.

Turut hadir dalam pertemuan itu calon Anggota DPD RI Nomor 42 Dapil NTT Marthinus J.E. Medah. ***(mtc01)

Ket foto; Calon Anggota DPR RI Dapil NTT II No urut 1 dari Partai Hanura Drs. Ibrahim Agustinus Medah ketika bertatap muka dengan masyarakat Desa Doudale, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Senin (18/2/2019).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top