Berita Utama

Obyek Wisata Oehala, Mulai Tertatah Ayo Silahkan Berwisata!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SOE,METROTIMOR.com–Minggu,(17/02/2018) metrotimor.com mengunjungi Obyek wisata Oehala beralamat di Desa Oel,ekam kecamatan Mollo Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan nampak Didalam wisata oehala sudah tertata dengan adanya bangunan lopo-lopo Khas Pulau Timor yang berukuran sekitar 2 kali 2 cm. dan beratap seng serta beralaskan papan kayu.
Nampak para pengungjung melepaskan penat dengan bersantai dan menikmati alamnya kesejukan air pemandian oehela,Serta sebagian  pengunjung menikmati air terjun. Terpantau didalam wisata oehela sudah dibangun 6 lopo dititik bawah ada 4 lopo,Sedangkan dititik atas 2 lopo.
Tetapi ada yang belum dibangun masih beratap alang-alang dan sudah tidak layak lagi

Terpantai ada 4 lopo yang beratap alang- alang.

Informasi yang dihimpun metrotimor.com.mengatakan bahwa pembamgunan Lopo tersebut dibangun sekitar bulan Agustus 2018 lalu.

Sementara itu Misma Abdon Sanam Pengelola obyek   wisata oehala saat berbincang dengan Metrotimor.com mengatakan bahwa pembangunan lopo- lopo tersebut pengalihan dari obyek wisata oetuna dari tahun 2018 lalu

Pihaknya pun berharap ke depan ada perhatian serius dari Pemda TTS melalui Dinas Pariwisata TTS

Untuk menata akan obyek wisata oehala ke depan.

Pihaknya berharap agar tangga yang dinaikan oleh para pengungjung bisa membuat sebuah pegangan sehingga memudahkan para pengunjung saat melewati tangga-tangga tersebut.

Selain itu pihaknya berharap juga akan lopo- lopo yang belum diperbaiki untuk segera diperbaiki.

Nampak pengunjung sedang bersantai menikmati alam Oehala.Foto :Jekson Faot,METROTIMOR.com,Minggu(17/2/2019).
Sementara itu salah satu pengunjung Nesta Nifu mengatakan bahwa sejak bulan mei 2018 lalu kami berkunjung tidak ada pembangunan lopo-lopo yang nampak hanya bangunan lopo yang sudah tidak layak lagi,Tetapi  saat ini saya berkunjung melihat sudah ada perubahan dengan penataan tempat wisata,  saya berharap agar ke depan ditata lebih bagus lagi Pungkasnya.

Dirinya berharap agar pemimpin baru Kabupaten TTS,  Tabun-Konay memperhatikan pariwisata untuk mendokrak pendapatan asli daerah dan peningkatan ekonomi warga yang bermukim dekat dilokasi wisata Oehala.

(Jakson Faot)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top