Berita Utama

Bupati TTS Terpilih Berjanji, Akan Menata Ulang Kepala Organisasi Perangkat Daerah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KUPANG,METROTIMOR.com–Bupati Terpilih Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Periode 2019-2024 Epy Tahun serta Wakil Bupati Army Konay berjanji akan menata kembali birokrasi di Lingkup pemerintah setempat dengan merampingkan beberapa OPD.Demikian disampaikan Konay usai mengikuti geladi pelantikan, Rabu 13 Februari 2019.

Taun, sebagai orang nomor satu di Kabupaten penghasil Cendana, melihat pentingnya perampingan tersebut bertujuan mensinergikan dengan program Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat dimana Anggaran Berbasis Kinerja.

Ia mengambil contoh, selama tahun 2018 Kabupaten TTS memilki kewajiban yang harus dibayar kepada pihak ketiga sebesar RP. 88.000. 000. 000,- (delapan puluh delapan milyar) seperti yang dilansir beberapa media.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali maka TTS maka salah satu solusinya perlu dilakukan penataan kembali terhadap beberapa OPD terkait.

Sementatara terkait besarnya kewajiban tang harus dibayar ke pihak ke tiga, Taun mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan komunikasi dengan DPRD setempat sehingga nantinya bisa digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Soal kewajiban bayar hutang, sabar ya. Nanti saya komunikasikan dengan DPR, bila perlu digelar Rapat Dengar Pendapat. Bagaimana regulasinya” papar Taun.

Sementara pendapat tak jauh berbeda datang dari Wakil Bupati terpilih usai dilantik Army Konay. Menurut Konay hutang daerah merupakan kewajiban yang harus dipenuhi kepada pihak ketika. Sebelum melunasi, perlu didalami serta dilakukan perhitungan sehingga bisa diketahui, seberapa besar kewajiban Daerah.

“Nanti kita bayar tapi, sebelumnya perlu kita rekapkan sehingga bisa diketahui berapa jumalh keseluruhan yang harus dibayar. Pembayaran hutang tentunya tidak asal, melainkan melalui prosedur yang ada” Pungkas Army. (tim)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top