Berita Utama

97 Mahasiswa UKAW Kupang Gelar KKBM di Rote Ndao

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ROTE NDAO, METROTIMOR.COM– Sebanyak 97 orang mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang menggelar kuliah kerja Bakti Mahasiswa ( KKBM) di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur dalam sepekan, yakni mulai 11 Februari sampai dengan 31 Maret 2019.
Plh Bupati Rote Ndao Drs.Jonas Selly kala terima para mahasiswa dan dosen pembina dari UKAW Kupang di lantai I Kantor Bupati Rote Ndao, Senin ( 11/2/2019) meminta kepada mahasiswa- mahasiswi tersebut agar dalam menjalankan kegiatan KKBM tahun akademik 2019 di wilayah Kabupaten Rote Ndao dan sekitarnya perlu mengaplikasikan dan transfer ilmunya kepada masyarakat.
” Di luar sana ada orang yang otaknya kosong namun menjadi narasumber di berbagai seminar dan pertemuan. Akibat dari otaknya tidak berisi ilmu sehingga menyesatkan banyak orang. Oleh karena itu, saya minta mahasiswa yang melaksanakan KKBM harus menularkan ilmu dan menjadi narasumber penyuluhan bagi masyarakat. Mahasiswa program studi ilmu pertanian, misalnya, harus turun ke sawah dan mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat petani sehingga selesai KKBM bisa masyarakat memperoleh ilmu baru tentang cara bertani yang modern,” ujarnya.

Selly pun berpesan kepada mahasiswa agar menjadi teladan dan panutan yang posetif bagi masyarakat. Sebab, kehadirian mahasiswa di pulau Rote akan diteladani sebagai akademi. Apabila berprilaku buruk pasti menjadi catatan bagi masyarakat kedepan untuk menerima UKAW Kupang.
Pada kesempatan yang sama dosen Pembina Mahasiswa KKBM UKAW Kupang 2019, Donny M.Bessie, S.Pi, M.Si mengatakan, KKBM di wilayah Kabupaten Rote Ndao adalah mahasiswa semester genap sebanyak 1.055 mahasiswa yang tersebar di sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur . Dan, untuk kabupaten Rote Ndao mendapat alokasi sebanyak 97 mahasiswa berasal dari lima program studi, yaitu FKIP, Ilmu Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Perikanan.
Donny menyebutkan, lokasi KKBM itu tersebar di 8 desa dalam 3 wilayah kecamatan yakni kecamatan Rote Selatan, Rote Timur dan Rote Barat Laut.
Sebelumnya Plh Bupati Rote Ndao Jonas M.Selly menerima rombongan mahasiswa UKAW Kupang dengan menyamatkan Topi Tii Langga dan selendang. Turut hadir dalam acara seremonial penyambutan mahasiswa UKAW Kupang, camat Rote Selatan, Sekcam Rote Barat Laut, Asisten I Sekda Rote Ndao Ir.Untung Harjito.
Pewarta : mtc.01
Editor : Agustinus Bobe

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top