Belu

TNI Yonif Raider 408/Sbh Bantu Distribusi pupuk Organik Bagi Warga Petani Di Perbatasan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SILAWAN-METROTIMOR.com–Dalam rangka Melaksanakan ketahanan pangan yang merupakan program unggulan Pemerintah, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di wilayah perbatasan, dimana sebagian besar bekerja sebagai petani di wilayah Dusun Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT yang juga merupakan wilayah binaan Pos Damar, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 408/Sbh.

Wadan Pos Damar, Serda Tri Harjanto, ketika melihat Kepala Dusun Beilaka Desa Silawan Blasius Bitin, untuk membagikan Pupuk organik bantuan dari Pemerintah bagi warga masyarakat petani,dirinya tidak segan-segan langsung membantu mendistribusikan pupuk organik bersama Kepala Dusun Beilaka Desa Silawan, Selasa, 12/2/2019 siang.

Danpos Damar Yonif Raider 408/Sbh,Lettu.Inf. A.Milzam,ketika dikomfirmasi media ini terkait kegiatan penyaluran pupuk organik bagi warga petani di perbatasan mengatakan TNI harus terus bersinergi dan berbaur dengan masyarakat perbatasan agar setelah usai tugas menjaga perbatasan paling tidak tinggalkan suatu kesan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Belu.

“Kami bertugas disini selama sembilan bulan, yang kami sangat harapkan di waktu yang terbilang singkat tersebut adalah dengan memberikan kesan yang baik terhadap Masyarakat. Kegiatan pembagian pupuk organik dari Pemerintah kepada Masyarakat, merupakan salah satu contoh wujud kepedulian TNI dalam wilayah binaan kami kepada masyarakat untuk bertani.Harapan kami agar setelah mendapat bantuan pupuk organik ini masyarakat petani di wilayah binaan Pos Damar dapat meningkatkan hasil petaniannya sehingga masyarakat tidak lagi kekurangan pangan. Kalau hasilnya melimpah tentu masyarakat perbatasan hidupnya akan tercukupi karena panenan hasil pertaniannya meningkat,”.harapnya.

Kepala Dusun Beilaka Desa Silawan, Blasius Bitin ketika dimintai komentarnya mengatakan bahwa sejak kedatangan TNI Pos Damar di wilayah kami, mereka sudah sangat banyak membantu masyarakat disini, pembagian pupuk organik ini merupakan salah satu contoh bentuk kepedulian dari mereka kepada kami.”Saya atas nama masyarakat Dusun Beilaka Desa Silawan sangat mengapresiasi atas kepedulian TNI Yonif Raider 408/Sbh yang selalu hadir di tengah masyarakat perbatasan ini,”.ujarnya. (anis ikun/bgr).

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

To Top